Cara Mudah Menginstal Gcam (Google Camera) di MIUI 11 Sampai MIUI Terbaru Redmi 4X

Cara Mudah Memasang Gcam Pixel di Miui 11 Santoni Redmi 4X 
Halo sobat Ozondroid beberapa waktu lalu sudah update MIUI 11 kini malah sudah MIUI 13 dan rumor bakal miui 14 nih temen-temen bagaimana menurut pendapat kalian bagus ngak, kalau menurut aku sih bagus tapi yah masih kurang terutama bagan fitur, apalagi aplikasi kameranya gitu-gitu aja tapi tenang kali ini akan saya share cara instal gcam di miui 11
gcam miui 11
Gcam MIUI 13

Untuk menginstal Gcam atau google kamera di MIUI 11 tentunya hal yang paling pokok dari hp itu sendiri harus memenuhi persyaratan antara lain

. HP kalian sudah di UBL (Unlock Bootloader) kalau belum bisa cek caranya Panduan Unlock Bootloader Xiaomi yang kini bisa dilakukan dengan mudah.

. HP Kalian sudah terpasang TWRP cara pasangnya mudah Cara Pasang TWRP di xiaomi redmi 4x dengan mudah

. HP Kalian Sudah di Root (OPSIONAL SAJA), Bagi yang belum terutama root MIUI 11 kalian bisa cek video di youtube Ozondroid tentang cara root MIUI 11 santoni. Cara root ponsel yang sudah ada twrpnya itu paling mudah kok.

Bahan-bahan Untuk menginstal Gcam di MIUI 11-MIUI 13

. HP kalian harus mengaktifkan kamera2api nya (Pengaktif Camera2API) di MIUI 13 ngak perlu lagi deh pakai aktifkan kamera2api.

. Hp kalian harus mengaktifkan Gcam enabler MIUI 11(Pengaktif Gcam) Sama dengan diatas di MIUI terbaru tak perlu aktifkan Gcam Enabler.

. Instal Gcam (Google Pixel Kamera.apk) Miui 11-MIUI Terbaru Stabil redmi 4x (Gcam MIUI Redmi 4X)

. Camera 2api checker (Opsional) (Camera2Api Check APK) ngak pakai ini juga ngak masalah tergantunga agan semuanya. Jika sudah kita akan lanjut pada langkah selanjutnya. Oke baiklah teman-teman langsung saja kita ke cara menginstal google kamera di miui 11 ikuti setiap panduan yang dilakukan supaya langkahnya aman dan hp juga aman.

Cara Instal Gcam di MIUI 11-MIUI Terbaru Redmi 4X

a. Pertama HP kalian silahkan di root dulu menggunakan Magisk

b. Setelah itu instal Magisk manager (pada versi magisk 20.1 MAGISK MANAGER TERINSTAL OTOMATIS) buka magisk manager lalu instal modul Enabler Gcam MIUI 11 lalu reboot

c. Kemudian buka lagi Magisk manager lalu instal juga Camera2api enabler lalu reboot

d. Instal Google Pixel Kamera APK nya dan jalankan

e. Selesai dan nikmati Gcam Yang Bagus Buat Redmi 4X

Baiklah tean-teman mungkin bagi kalian yang masih awam akan sedikit bingung biar lebih jelasnya silahkan langsung simak aja video tutorial cara pasang gcam di miui 11 sampai miui terbaru redmi 4x semoga bermanfaat bagi kalian ya teman-teman dan salam hangat.

Kesimpulan

Pada miui 12 atau yang lebih baru penginstalan Gcam tidak seribet dulu yang harus mengaktifkan berbagai modul enabler, kini semuannya lebih mudah karena diaktifkan secara default oleh vendor xiaomi jadi kamu bisa langsung instal gcam. Jika kamu ingin cari gacm yang lebih baru kamu bisa cek postingan terkait ini terkai gcam terbaru redmi 4x.




3 komentar untuk "Cara Mudah Menginstal Gcam (Google Camera) di MIUI 11 Sampai MIUI Terbaru Redmi 4X"

  1. Comment Author Avatar
    1. Comment Author Avatar
      bisa sih mas asal apk gcam nya pakai yang buat mido
  2. Comment Author Avatar
    Kak bagi link untuk download cusrom colt OS versi terbaru untuk redmi 4x donk