Custom ROM ROG phone 5 UI Port Android 12 Terbaru

Download dan Instal Custom ROM Rog Phone 5 UI Yang di Porting Untuk Ponsel Lain 

Kali ini penulis akan berbagi dan share sebuah rom dari ponsel gaming yaitu rog phone 5 yang diporting untuk ponsel lain dan bekerja dengan baik yaitu pada xiaomi redmi note 8 dan bahkan tidak mungkin kedepannya akan ditambahkan dukungan untuk beberapa ponsel, jadi pengguna ponsel lain harap bersabar ya.
Rogphone port


Ozondroid telah berhasil memporting os asus rog phone 5 untuk ponsel lain yang kali ini baru tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 8 dan terlihat secara umum rom ini berfungsi dengan baik dari berbagai hal fungsi dari sebuah ponsel itu sendiri seperti misalnya konektivitas, panggilan, multitasking dan hal lain yang berguna pada sebuah ponsel.

Sebelumnya ozondroid juga telah memporting hal serupa yang juga bekerja cukup baik namun dari rog phone 3, rogphone 5 ultimaste dan ternyata sudah banyak koleksi rom porting dari ponsel gaming ini yang mungkin bisa menambah pengalaman kalian dalam menggunakan sebuah ponsel yang kalian miliki dengan menggunakan OS ponsel lain seperti hasil portingan. Sebelum lanjut kita harus tahu dulu dong apa itu Rogphone.

Apa Sih ROG Phone 

Sepertinya penulis juga sudah sering membahas ini ya, rogphone adalah sebuah ponsel keluaran dari perusahaan ternama asus mobile tak hanya gencar dalam mengeluarkan ponsel saja nyatanya asus juga telah mengeluarkan berbagai laptop yang tangguh yang layak dimiliki jika cuan, karena harganya juga lumayan.

Itu saja sih menurutku rog itu bukan perusahaan kaleng-kaleng dan terbukti juga ponsel keluaran rog ini menjadi dambaan para gamer terutama mereka yang striming game menggunkan ponsel. Namun perlu diingat harganya juga cukup menguras kantong yakan, nah bagi yang belum sempat memiliki ponsel ini secara real kini kamu bisa kok merasakan pengalaman menggunakan ponsel Rog yang sudah diporting oleh ozondroid.

ROM Rogphone Port Untuk Xiaomi Redmi Note 8


Dukungan yang pertama kali ini untuk xiaomi redmi note 8 dulu, untuk ponsel lain akan dirilis dan diposting dikemudian hari di halaman ini juga jadi nantikan saja ya sobat. dan untuk xiaomi redmi note 8 ini sudah dengan android 12 kita tahu android 12 sekrang sudah mulai stabil pada situasi tertentu dan ini layak untuk diterapkan untuk berbagai rom android.

Perlu diingat tidak semua barang rogphone disertakan dalam porting ini karena mengingat lebih baik stabil dari pada banyak masalah atau bug, karena bagaimanapun sangat tidak nyaman jika menggunakan ponsel ada bug apalagi bug yang sangat mengganggu bisa mengurangi pengalaman ketika menggunakan ponsel.

Detail ROM ROG Port 

Nama : ROGphone 5 UI
Versi : 0.1 Port 
Versi Android : 12
Tambalan Keamanan : 5 Juli 2022
Port By : @Ozondroid
Credit : ALLAH SWT, NipponGSI, ErfanGSItool

Donasi Buat Ngopi Lur : http://paypal.me/edisugianto007

Cara Instal ROGPhone ROM Port di Redmi Note 8


Sebelum dapat menginstal rom ini ada persyaratan mutlak yang harus kamu penuhi terutama bagi pengguna baru yang belum pernah sama sekali menginstal sebuah rom khusus maka disarankan untuk mencadangkan data yang kamu miliki untuk berjaga-jaga. Setelah itu kamu harus melakukan UBL/Unlock Bootloader  dan berikut adalah (Panduan UBL Redmi Note 8). Kemudian setelah itu kamu juga harus memasang custom recovery seperti orangefox dan berikut ini adalah cara (Pasang Orangefox di Redmi Note 8). Itu adalah persyaratan bagi pengguna baru dan jika kamu sebelumnya sudah melakukan itu maka kamu bisa langsung ke langkah penginstalan berikut

Langkah Penginstalan

  1. Reboot ponsel ke recovery yang kamu gunakan
  2. Cadangkan data apapun yang kamu miliki disarankan oleh kami
  3. Wipe data, dalvick, cache, system, vendor dan format data disarankan
  4. Flash rom rog zip yang sudah kamu download tadi
  5. Reboot ke system dan nikmati

Ulasan ROG UI di Xiaomi Redmi Note 8

Penulis akan menambahkan dan melengkapi atau menginformasikan lebih tepatnya pada bagian penginstalan kamu tidak perlu instal magisk dan juga gapps karena semua tersebut sudah termasuk dalam paket rom yang kamu unduh. Secara umum rom ini bagus dan stabil karena penulis belum menemukan bug yang berarti. Segi tampilan keren dilengkapi dengan stok wallpaper serta tema segar yang dapat kamu unduh dan terapkan secara gratis.

Pengalaman penggunaan terutama kemanan layar depan dilengkapi dengan face unlock walaupun belum diuji dan pastikan gunakan kamera yang tepat bisa juga menggunakan gcam yang kamu sukai, kami juga memiliki koleksi Kumpulan Gcam terbaru yang bisa menambah koleksi gcam yang kamu miliki loh. Ulasan secara lengkapnya bisa kamu bergabung ke kanal youtube resmi ozondroid ya.

Bug diketahui 

- Volume Audio tidak bisa dikecilkan
- Kamu beritahu kami

Update Dukungan ROG UI 5 Untuk Realme 3 PRO 

Akhirnya dengan mengucap syukur kami bisa hadir kembali untuk menghadirkan custom rom ROG UI 5 untuk realme 3 Pro yang kemarin sempat terkendala karena admin lagi sakit sehingga janji untuk menghadirkan custom rom rogphone terbaru baru bisa terlaksana hari ini tentunya buat para pengguna realme yang masih setia dengan custom rom.

Pada dukungan untuk realme 3 pro ini ada sedikit perbedaan yang mungkin bisa menjadi acuan yaitu ozondroid telah menambahkan Armory Crate ROG dan Equaliser yang bisa menambah pengalaman baru menggunakan custom rom rogphone di realme 3 pro. Dengan Armory crate kita bisa memilih berbagai mode yang kita inginkan misalnya ketika kita bermain game kita bisa memilih Mode X untuk menambah performa pada game yang kita mainkan.

Cara Instal ROM Rogphone UI Android 12 di Realme 3 Pro

Unduh rom melalui tautan yang kami sediakan
Masuk ke mode recovery dan cadangkan apapun yang perlu
Lakukan wipe data, dalvick, cache, system dan vendor 
Instal rom rog zip sampai selesai
Format data (Ya)
Reboot ke System dan nikmati

Ulasan ROG UI 5 Realme 3 Pro

Custom rom rog ui 5 realme 3 pro adalah custom rom port yang bagus dan layak digunakan apalagi jika kamu sudah bosan dengan aosp maka rog bisa menjadi solusi karena menawarkan berbagai kelebihan dan fungsionalitas yang berbeda dengan aosp

Misalnya ketika penulis test mengunakan rom ini untuk bermain game dalam tanda kutip PUBG Mobile rom ini cukup smooth dan rata kanan 90 FPS karena ditunjang dengan performa system yang bagus menambah pengalaman bermain game dan masih banyak hal lainnya yang bisa kamu temukan di dalam rom ini.

Bug diketahui

- Audio too Loud (gunakan flat equaliser untuk mengatasinya)
- Headset belum diuji
- Wallpaper dinamis 
- Kamu beritahu kami

Update ROG UI 13 Android 13 Untuk Realme 3 Pro

Kini saatnya bagi kemarin yang sudah menggunakan rog ui 12 baru saja rilis rog ui 13 yang lebih stabil untuk ponsel realme 3 pro dan ponsel lain nyusul aja karena gak punya hape itu. Jadi yang pasti di Android 13 ini lebih keren karena berasal dari Asus ROG Phone 6.

Tersedia ROG UI 13 Untuk Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo/Willow

Kabar bagus untuk para pengguna xiaomi redmi note 8 kini sudah tersedia ROG UI 13 dengan androoid 13 saat ini yang lebih baik dan ini adalah sebuah dukungan resmi dari kami yang selalu mencoba menghadirkan pembaruan porting untuk para pengguna setia ozondroid 

Pada xiaomi redmi note 8 ini menggunakan kernel Ryzen MIUI yang lebih mulus dan sangat cepat yang bisa dikatakan sangat smooth namun kami tidak dapat menambahkan game genie dan game broadcaster.

Rogphone 7 Port Untuk Xiaomi Redmi Note 8

Sudah ada yang baru ni kawan tentunya lebih keren yaitu Asus Rogphone 7 yang diporting untuk xiaomi redmi Note 8 langsung saja jika kamu ingin merasakan sentuhan rogphone 7 diponsel yang kamu miliki langsung meluncur saja

Tautan Unduhan


Custom ROM Dukungan Unduhan
ROGphone 7 A13 Redmi Note 8 Unduh
ROGphone 6D A13 Redmi Note 8 Unduh
ROGphone 6 A13 Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 5 A12 Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 5 A12 Redmi Note 8 Unduh
ROGphone 5 Ultimate A11 Redmi Note 8 Unduh
ROGphone 5 Ultimate A11 Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 3 GSI Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 2 GSI Redmi 4X Unduh


12 komentar untuk "Custom ROM ROG phone 5 UI Port Android 12 Terbaru "

  1. Comment Author Avatar
    1. Comment Author Avatar
      terimakasih, segera kami akan memberitahu jika sudah tersedia untuk poco f3
  2. Comment Author Avatar
    Apakah akan tersedia untuk devices Mi 9 🥲
    1. Comment Author Avatar
      Sementara ini ROG UI 5 belum tersedia untuk mi 9 semoga kedepannya bisa
    2. Comment Author Avatar
      Bikin gan mi 9 pengguna banyakk
    3. Comment Author Avatar
      ya semoga kedepan bisa rog i untuk mi 9
  3. Comment Author Avatar
    1. Comment Author Avatar
      baik bang nanti kalau dapat pinjaman hp soalnya gak punya hape itu
  4. Comment Author Avatar
    1. Comment Author Avatar
      Iya bang sabar nanti kalo ada teman pinjam hpnya buat test jalan di realme 5 pro
  5. Comment Author Avatar
    Versi samsung gaada? Minimal samsung ada lah bang plis atau android 13+
    1. Comment Author Avatar
      mungkin nanti kedepan bang rog untuk samsung karena belum punya hapenya