Cara Mudah Mengatasi Orangefox Macet di Logo Berhasil Dan Cepat

Panduan Mengatasi Orangefox Macet Maupun Semua Jenis TWRP Yang Macet di Logo Dengan Cara Yang Mudah

Bagi pengguna ponsel android yang suka memasang custom rom android bakalan tidak asing dengan yang namanya orangefox yang merupakan salah satu recovery paling terkenal diantara beberapa recovery sebut saja twrp, batik, serigala merah, ptiblack. Namun ada kalanya mengalami macet di logo recovery tersebut dengan berbagai alasan, nah disini akan kami pandu untuk cara mengatasi orangefox macet dengan mudah.
Fix Macet TWRP


Kebiasaan para custom romer yang suka otak atik ponsel terkadang juga menimbulkan sedikit masalah yang minimnya pengetahuan update maupun bug yang ditemui pada sebuah system tertentu misalnya saja pada android 12 yang terkadang mengalami macet yang banyak terjadi karena masalah data penyimpanan storage.xml.

Penyebab Macet Logo Orangefox


Penyebab macet logo twrp ini pada umunya dipengaruhi oleh beberapa faktor dan kami akan berikan alasan mengapa recovery ini bisa macet dan terkadang juga hanya masalah dalam definisi saja. Maka jika kamu mengalami masalah terkait macet kamu tidak perlu panik terlebih dahulu. Faktor yang membuat macet diantaranya adalah sebagai berikut.

Macet Recovery Karena BUG System

Twrp bisa macet dikarenakan adanya bug pada system sehingga terkadang system salah mendefinisikan hal tersebut akhirnya mempengaruhi kestabilan bahkan membuat masalah kecil yang bisa membuat kita pusing misalnya macet di logo twrp ini.

Macet Recovery Karena No OS

System terdiri dari beberapa partisi dan jika salah satu partisi ada yang hilang maka akan berpengaruh besar terhadap keseluruhan system android, apalagi jika system tidak ada dan alasan system tidak ada ini bisa saja terjadi karena unsur kesengajaan maupun tanpa sengaja menghapus satau atau keseluruhan partisi. Pengalaman dari banyak pengguna mereka mengalami bootloop atau kembali ke recovery bahkan macet recovery.  

Persyaratan Fix Macet Logo Orangefox 


Tidak ada persyaratan khusus yang bisa penulis definisikan disini yang pastinya ponsel kamu sudah unlock bootloader dan sudah terpasang recovery. Pastinya sudah dong karena sudah custom rom maupun root ponsel menggunakan recovery lalu persyaratan lainnya hanya perlu menggunakan komputer dengan window apapun yang sudah terinstal adb driver dan fastboot serta kabel data yang berfungsi dengan baik. Jika sudah kita langsung ke panduannya


Langkah Atasi Macet TWRP


  • Buka Window dan Jalankan ADB Driver & Fastboot jika belum kamu bisa mengunduh ADB Driver dahulu
  • Jalankan dan buka CMD pada window yang kamu gunakan
  • Sambungkan Ponsel ke Window menggunakan kabel USB
Ketikkan Perintah di CMD adb devices lalu enter
  • Pastikan muncul dan terdeteksi contohnya xxx5x79hx recovery
Ponsel terdeteksi


  • Jika tidak muncul setelah mengetikkan perintah tersebut lanjut langkah berikutnya
  • Matikan ponsel dengan menekan tombol daya dan volume atas secara bersamaan (diuji di realme 3 pro) lakukan reboot ke system hingga ponsel terdeteksi di CMD
Ketikkan perintah di CMD adb shell rm -rf /data/system/storage.xml lalu enter

 

Ketikkan perintah di CMD adb shell reboot recovery lalu enter

 

  • Selamat kini ponsel telah berhasil masuk recovery

Kesimpulan 


Cara tersebut sudah kami uji coba dan berhasil dengan sukses untuk mengatasi macet orangefox, macet twrp, atau mengatasi bootloop recovery dengan mudah. Kredit cara ini dipersembahkan oleh George Jika kamu ada perntanyaan silahkan tulis pada kolom dibawah ini 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Orangefox Macet di Logo Berhasil Dan Cepat "