Metode Root Redmi Note 8 Paling Aman dan Berhasil Instan Work 100 Persen Teruji

Cara Melakukan Root Xiaomi Redmi Note 8 Secara Benar dan Berhasil Sukses
Hai Mass Kali ini admin share ke kalian cara agar redmi note 8 kalian mendapatkan akses root yang tentunya banyak sejkali manfaatnya jika ponsel kailan telah dilakukan rooting jadi kalian bisa dengan puas melakukan modding apapun bahkan memodifikasi system yang hanya bisa dilakukan jika ponsel kalian telah di Root untuk itu mari kita bahas Root


Apa Itu Root Ponsel ?

Dikutip Wikipedia Inggir Bahwa Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan peranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, proses ini memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X.

Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa peranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi peranti secara penuh, umumnya dengan rilis terbaru dari sistem operasi tersebut.

Akses root kadang kala dibandingkan pula dengan perangkat jailbreak yang berjalan pada sistem operasi Apple iOS. Namun, terdapat beberapa konsep: jailbreak adalah melewati beberapa jenis larangan yang dibuat oleh Apple kepada pengguna akhir peranti tersebut, termasuk mengubah sistem operasinya (dipaksakan oleh sebuah "locked bootloader"), memasang aplikasi yang tidak resmi diakui oleh Apple melalui pemasangan yang tidak biasa, dan memberikan hak akses lebih tinggi kepada pengguna. Hanya sedikit peranti Android yang mengunci bootloader mereka, dan sebagian penyedia seperti HTC,[1] Sony,[2] ASUS dan Google secara terbuka menyatakan bahwa mereka memberikan kemampuan kepada pengguna untuk membuka kunci perangkatnya, dan bahkan mengganti sistem operasi secara penuh. Sama halnya dengan kemampuan untuk memasang aplikasi dengan langkah yang tidak umum biasanya diizinkan pada perangkat Android tanpa membutuhkan hak akses root.

Keuntungan dan Kelebihan Root Ponsel

1. Hapus Aplikasi Bawaan

Seperti yang sempat disinggung di atas, beberapa vendor kerap menyematkan aplikasi-aplikasi pada smartphone pengguna. Pastinya, aplikasi ini juga memakan memori internal dan juga RAM di smartphone kamu. Sayangnya, kamu tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi bawaan atau yang biasa disebut bloatware. Jadi Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan ini dengan mempunyai akses Root dalam perangkat kamu.

2. Backup dan Restore Aplikasi

Salah satu cara agar smartphone kamu tetap dalam kondisi yang prima adalah dengan rutin melakukan Factory Reset. Nah, pasti kamu akan merasa repot jika harus meng-install ulang semua aplikasi. Cara paling ampuh dan mudah adalah dengan mem-backup semua aplikasi lewat Titanium Backup. Sayangnya, Titanium Backup sendiri harus mempunyai akses Root untuk melakukan backup dan restore aplikasi yang ada di smartphone kamu.

3. Kontrol Kernel dan CPU

Dengan adanya akses Root di smartphone, kamu bisa melakukan overclock pada CPU smartphone kamu. Overclock sendiri dapat diartikan sebagai memaksa prosesor untuk dapat melakukan pekerjaannya sampai pada batas maksimalnya. Sudah pasti, dengan di-overclock-nya prosesor, smartphone kamu akan terasa lebih cepat dan ringan.

4. Menghindari Wakelock
Apa Itu Root Hp Dan Bagaimana Caranya 917f8
Wakelock adalah kondisi dimana sistem yang terbangun oleh aplikasi-aplikasi yang terus menerus berjalan di background. Kondisi ini pastinya dapat membuat smartphone kamu terasa lebih lambat dan cepat menghabiskan baterai juga. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Greenify yang akan membuat aplikasi masuk ke mode hibernasi saat tidak digunakan. Tapi, lagi-lagi kamu harus mempunyai akses Root untuk bisa merasakan kelebihan Root yang satu ini.

5. Meng-edit Build.prof

Salah satu cara untuk memaksimalkan kinerja smartphone Android adalah dengan cara meng-edit file build.prop yang dapat kamu kases di /system/build.prop. Kamu juga bisa melakukan tweak pada baterai, memori, dan masih banyak lagi lewat file ini. Sayangnya, direktori ini hanya bisa diakses dengan file manager yang mempunyai kemampuan untuk masuk ke direktori Root. Itulah kelebihan apa itu Root.

Kerugian Root Ponsel Perlu di Kenali 

Walaupun mempunyai banyak kelebihan jika mempunyai akses Root pada perangkat Android, tapi ternyata akses ini juga mempunyai bahayanya juga lho.

Berikut adalah bahaya Root pada smartphone Android:

1. Garansi Hilang
Yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dan masih banyak orang beranggapan kalo Rooting dapat menghilangkan garansi adalah hanya sekedar mitos saja. Tapi, hal ini benar adanya. Alasannya, para vendor pastinya akan melihat smartphone yang telah di-Root adalah smartphone yang sistemnya sudah dirubah oleh pengguna. Jadi, jika kamu ingin Root smartphone kamu, usahakan lakukan setelah masa garansi habis. Memang sih, kamu bisa Unroot smartphone yang telah kamu Root, tetapi vendor sudah mempunyai cara khusus untuk mengetahui perangkatnya sudah di-Root atau belum.

2. Tidak Bisa Update Sistem Operasi Secara OTA

Dengan di-Root-nya hp Android, kamu tidak akan bisa melakukan update OS secara OTA (Over The Air) alias langsung dari smartphone kamu. Ini semua karena dengan di-Root-nya perangkat Android kamu, ada beberapa sistem bawaan yang telah terhapus saat proses rooting.

3. Celah Keamanan Semakin Lebar

Salah satu alasan pengguna untuk Root smartphone Android-nya adalah agar dapat menyisipkan sistem modifikasi dari luar. Jika pengguna saja bisa menyisipkan sesuatu dari luar, apa lagi hacker dan virus kan? Makanya, lebih baik pikir dua atau tiga kali sebelum rooting smartphone kamu.

4. Dapat Menurunkan Performa dan Menaikkan Performa

Proses tweaking atau menambahkan sistem dari luar untuk smartphone yang telah di-Root justru dapat menjadi bumerang untuk smartphone Android kamu lho. Faktornya bisa karena terlalu banyak tweak, atau karena tweak tersebut tidak cocok untuk smartphone kamu. dan kalau kamu pintar akan menaikkan performa ponsel kamu

5. Malfungsi pada Smartphone Kamu

Proses rooting smartphone kamu bukanlah perkara yang mudah. Setidaknya kamu sudah harus menguasai sistem-sistem pada sistem operasi Android dan paham tentang apa itu Root. Jika kamu sampai salah langkah, niat untuk mendapatkan akses Root pada smartphone Android malah berubah jadi malapetaka untuk smartphone kamu. Cara Mendapatkan Akses Root di Smartphone Kamu
Sebenarnya ada beberapa metode untuk mendapatkan akses Root dalam smartphone Android kamu. Metode-metode tersebut utamanya root redmi note 8 yang kan kita bahas kali ini

Persyaratan Root Tanpa Pc 


Langkah Root Aman Redmi Note 8

1. Unduh Magisk Terbaru (Download Magisk Zip)
2. Unduh Dm Verity Buat jaga-jaga aja
3. Letakkan kedua File diatas di Internal/Sdcard
4. Masuk kedalam Menu Recovery/ TWRP (Lihat caranya Masuk TWRP)
5. Pada Menu TWRP pilih instal lalu instal Magisk Terbaru
6. Reboot Ponsel
7. Selamat HP Kalian sudah di Root

Catatan : 
Jika kalian mengalami gagal booting atau macet logo kalian kembali kedalam menu TWRP lalu kalian Instal DM-Verity nya dan reboot


Posting Komentar untuk "Metode Root Redmi Note 8 Paling Aman dan Berhasil Instan Work 100 Persen Teruji"