Download ROM Xiaomi EU 12.0.3.0 Redmi Note 8 Stabil Semua Tentang Sesuatu Berbeda

ROM Xiaomi EU Miui 12.0.3.0 Untuk Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo 
Seberaba jauh kalian mengenal MIUI dari generasi miui selalu menawarkan hal luar biasa setiap melakukan pembaruan dari versi ke versi hingga saat ini merupakan versi 12 dari miui yang bisa kalian dapatkan dan bukan miui biasa 
Bukan Sekedar MIUI 

ROM ini bukanlah MIUI global melainkan MIUI Eropa Atau biasa dikatakan dengan XIaomi EU didalam Xiaomi EU terkadang pembaruan bisa dapat lebih dulu atau fitur didapatkan terlebih dahulu sebelum global merilisnya 

Xiaomi EU Sudah berdiri Sejak 2010

2010 adalah sebuah awal dari Xiaomi EU Jadi kebayang donk, gimana developer nya udah sakti dan berpengalaman ngeracik ROM ini....

Setahu saya nih, ROM Xiaomi EU itu racikan dari Polandia dan sekitarnya, dengan beberapa developer yang memang saya belum kenal sama sekali..wihh keren yak..
Secara garis besar, Xiaomi EU itu Custom ROM yang dibuat untuk pengguna di wilayah eropa, dengan mengambil build berdasarkan ROM MIUI China stable dan China Developer dan memodifikasinya layaknya perpaduan antara ROM Versi Cina dan Global.

Di Xiaomi EU, pengguna dapat memilih antara Custom ROM Weekly update (Update Mingguan) atau Stable Updates (Update berkala) yang hebatnya Custom ROM ini dapat memberikan pilihan mau download via OTA (Updater) ataupun download manual via website nya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi EU 

Nilai Plus untuk Xiaomi EU :
- Ringan dan Smooth karena sudah membuang bloatware ROM MIUI china yang tidak berguna jika digunakan untuk Area Global.
- Dilengkapi dengan Playstore, dengan mengaktifkan fitur Dual Apps yang tetap dapat menggunakan layanan google saat mengaktifkan aplikasi kedua.
(FItur ini yang tidak saya temukan di MIUIPRO)
- Update tersedia dengan begitu cepat, misalnya hari jumat ROM MIUI official update, dalam hitungan jam biasanya versi Xiaomi EU juga sudah tersedia.
- Kompabilitas Layanan Google sangat baik layaknya ROM MIUI Versi Global
- Tema yang dapat dengan mudah dikustomisasi dan dapat menginstall tema diluar aplikasi tema, cocok yang mau tema utama dan font.
- Dukungan bahasa yang cukup lengkap, hanya saja belum mendukung Bahasa Indonesia, karena kontributor bahasa indonesia (translator) di Xiaomi EU memang belum ada yang mengisi.. Semoga beberapa developer Indonesia, mau untuk mensupport Xiaomi EU kedepannya ya.
- Ada Forum khusus untuk membahas secara keseluruhan tentang XIAOMI EU di situs resminya, dengan menggunakan bahasa Inggris yang mudah dijangkau oleh berbagai pengguna dari berbagai belahan dunia, ini yang tidak dimiliki oleh MIUIPRO dan juga MULTIROM.
- Menyediakan Server Download yang cukup cepat dan kencang, karena pengalaman dari beberapa custom ROM lainnya, sering kecewa saat melihat kecepatan download yang sungguh tragis saat mendownload update secara Full ROM (bukan karena faktor koneksi internet yang lemot ya)...
- Sementara ini masih gratis dan semoga tetap begitu (tetapi tetap membutuhkan dan membuka donasi)

Nilai Minus untuk Xiaomi EU :
- Minim kustomisasi user interface, sangat berbeda dengan MIUIPRO maupun MULTIROM yang menyediakan kustomisasi cukup banyak dari segi tampilan. (Misal mengatur bilah Status, tombol pilihan, Layar bulat, dll)
- Kadang server untuk update OTA sering ngadat, dan cenderung lama, serta OTA update pun tetap mendownload ROM secara penuh (Full ROM).
- Tidak dilengkapi Root/magisk, dan aplikasi mod lainnya, misalnya dolby atmos secara default. Karena menurut saya, sesuai dengan namanya, Xiaomi EU memang menghadirkan Custom ROM yang bener-bener bersih, simple, ringan dengan menggabungkan antara ROM cina yang di modifikasi menjadi layaknya Rom MIUI versi Global dengan beberapa pengurangan Bloatware tapi ditambah beberapa fitur yang tidak ada di kedua rom resmi tersebut.

=== Link Download ===



Posting Komentar untuk "Download ROM Xiaomi EU 12.0.3.0 Redmi Note 8 Stabil Semua Tentang Sesuatu Berbeda"