Cara Kustom ROM Pertama Kali Realme 6 PRO Dengan Sukses 100 Persen

Cara Kustom ROM Pertama Kali Realme 6 PRO Dengan Sukses 100 Persen
Hai Masze kali ini admin share bagi kalian pengguna Realme 6 PRO yang ingin secara langsung kustom rom tentunya akan mendapat sedikit masalah hal ini berbeda pada ponsel ponsel lain yang tergolong sangat mudah jika ingin kustom rom bahkan untuk pertama kali sekalipun


Sebelum Melangakah lebih jauh mungkin anda perlu tahu apa itu kustom rom dan keuntungan kustom rom maka akan kami sampaikan dibawah ini dikutip dari google berikut adalah keuntungan kustom rom

Karena Custom ROM dikembangkan oleh pihak ketiga, maka ada banyak pilihan Custom ROM yang bisa dipilih untuk perangkat Android yang bisa di download dengan gratis, sebagai contoh: CyanogenMod (CM), MIUI, FolioMod, Darky’s Extreme Edition, ROM Kitchen, GingerReal, TurboGinger,GingerCriskelo,DebusROM, Juwe’s Smart Edition, Serendipity, Ultimate, Tiramisu,7Linux ROM,Simple Honey, F1 JVP Mod, HaWkiSH 2, Thunder, Laila’s ROM,Insanity, c0llal0-rel0ad3d, Filetrap TwoNights, Apanda ROM China ( review Apanda ), Official Foxconn ROM, lithium MOD, Apem ROM ANDRO-ID(Indonesia) , Android Bakpia (Indonesia) dan lain-lain, anda juga dapat membuat ROM sendiri dengan berbagai tools yang tersedia di sini. 

Feedback kepada pengembang custom ROM semudah mengirimkan pesan pada sebuah forum komunitas online dan menghasilkan cara yang lebih efisien dalam menangani laporan atas adanya bug. 
Peningkatan kinerja dan optimasi pada perangkat, dimana user atau pengguna lebih maksimal menggunakan perangkat Android mereka.

Hal yang sering terjadi pada ROM Android adalah, begitu update rilis dari pihak pengembang OS, pihak pengembang independen akan segera menggarap update tersebut untuk bisa digunakan pada berbagai macam perangkat. Dan oleh karena itu custom ROM akan lebih cepat merilis update daripada stock ROM yang harus terlebih dahulu melewati tahap edit vendor ponsel dan /atau operator seluler. Versi terbaru Custom ROM sering diupdate oleh masing-masing custom developer dan kemudian dirilis segera setelah dipasarkannya perangkat Android. 

Memaksimalkan penggunaan memori SD Card eksternal sebagai tempat menyimpan Aplikasi-apps. Biasanya untuk handphone-handphone lama yang masih mempunyai memori internal kecil. 
Restriksi yang ada pada stock ROM menghilang, sehingga anda dapat mengakses system dengan lebih leluasa. 

Beberapa Custom ROM-firmware menawarkan fitur yang mengurangi pemborosan baterai. Jadi beterai perangkat bisa lebih irit.

Ada beberapa Custom ROM yang menawarkan fitur Over Clocking, Under Volting dan lain-lain yang terintegrasi , sehingga akses aplikasi perangkat lebih cepat atau sesuai kebutuhan anda.
Dimungkinkannya user atau pengguna untuk root akses-Rooted ke perangkat serta memudahkan Install Aplikasi tanpa menuju Market Android (sideload apps-aftermarket) . nah setelah ahu keuntungan kustom rom kita kan lanjut 

Persyaratan dan Bahan Kustom ROM Realme 6 Pro Pertama Kali

  1. Ponsel kalian harus sudah UBL lihat cara UBL Realme 6 Pro disini
  2. Ponse kalian terpasang twrp kustom lihat Cara Pasang TWRP Realme 6 Pro
  3. PC/Komputer 
  4. Kabel Data USB
  5. Firmware jika diperlukan
  6. Driver Adb dan Fastboot

Langkah- langkah Kustom ROM Realme 6 PRO Pertama Kalinya

  • Buka Folder yang sudah di download dan esktrak 
  • Instal ADB driver dan Fastboot (jika belum)
  • Jika anda datang dari ANdroid 10 Instal Orangefox  Android 11
  • Setelah itu reboot ke recovery
  • Lanjut Pilih menu wipe dan format data ketikkan yes lalu reboot kembali ke twrp
  • Kirim ROM RMX2061_C.09_mod ke dalam memori internal/eksternal
  • Setelah itu Instal ROM  RMX2061_C.09_mod zip (jangan reboot) tapi rebootlah ke twrp
  • Lalu Pilih menu wipe lagi dan lakukan format 
  • Setelah Itu Kirim rom Derpfres Android 11 ke Memori Internal/Eksternal
  • Instal ROM Derpfres dan tunggu sampai selesai reboot ke sistem
  • Selamat Anda sudah berhasil kustom rom 

Link Download Bahan









Posting Komentar untuk "Cara Kustom ROM Pertama Kali Realme 6 PRO Dengan Sukses 100 Persen"