ROM Pixel Experience Plus Android 12.1 Untuk Xiaomi Redmi 4X Terbaru

Halo Maszeh Kali ini ada sesuatu yang baru dan ditingkatkan untuk device dengan kode tetentu misalnya yang berkode mi8937 mungkin kalau kalian belum mengenal kode terebut bakalan bingung bisa ngak rom ini diinstal untuk hp saya nah untuk alasan agar bisa dimengerti kali ini admin sajikan ulasannya mengenai kode tersebut 


Apa Itu Mi8937 ?

Mi8937 adalah sebuah kode sumber ponsel yang menggunakan varian generasi tertentu contohnya untuk kelas snapdragon 4XX nah pada snapdragon ini tentunya vendor Mi mengeluarkan beberapa varian ponsel dengan spesifikasi yang mirip contohnya Redmi 2, Redmi 3, Redmi 4 Redmi 5 dan seterusnya dengan varian ini tentunya kernel yang digunakan antar varian ini bisa bersumber dari kode yang sama seperti android_kernel_xiaomi_msm8937 selain itu vendor dan lainnya akan saling memiliki keterkaitan walaupun varian berbeda

Nah itulah yang mungkin kalian perlu pahami apa itu Kode Mi8937  dan apa hunungannya dengan pengembangan sebuah ROM ponsel terutama kustom ROM karena jika menggunakan akar dari kode sumber tertentu akan bisa diterapkan untuk banyak spesifikasi ponsel dengan kode sumber yang sama bahkan kernel yang sama sekalipun

Kustom ROM Pixel Experience Plus Android 12.1 Untuk Ponsel Mi8937 Redmi 3, Redmi 4, Redmi 5 Menggunakan Android Paling Baru Android 12.L

Apa saja Kelebihan Android 12.1 Atau Android 12.L berikut Spesifikasi Android 12.L diliput dari Google Android Developer

1. OS yang dioptimalkan untuk layar besar
Di 12L, kami telah menyempurnakan UI untuk menjadikan Android lebih cantik dan lebih mudah digunakan pada layar yang lebih besar dari
600sp—di seluruh notifikasi, setelan cepat, layar kunci, ringkasan, layar beranda, dan banyak lagi. Coba aplikasi Anda dengan pembaruan UI!

2. Dibangun untuk multitasking
Kami telah membuat multitasking lebih kuat dan intuitif. 12L menyertakan bilah tugas baru di layar besar yang memungkinkan pengguna menarik dan melepas aplikasi ke mode layar terpisah dan langsung beralih aplikasi dengan cepat. Pastikan aplikasi Anda siap untuk mode layar terbagi!

3. Meningkatkan pengalaman kompatibilitas
Banyak aplikasi telah dioptimalkan untuk perangkat layar besar dan menawarkan pengalaman luar biasa melalui tata letak responsif, dukungan untuk mode multi-aplikasi, kontinuitas di seluruh perubahan ukuran layar dan postur perangkat, dan lainnya.

Untuk aplikasi yang belum dioptimalkan, kami telah melakukan peningkatan stabilitas dan visual pada mode kompatibilitas kami untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dan membuat aplikasi tersebut terlihat lebih baik secara default.

4. Penyematan aktivitas dengan Jetpack WindowManager
Penyematan aktivitas memungkinkan Anda memanfaatkan area tampilan ekstra perangkat layar besar dengan menampilkan beberapa aktivitas sekaligus, seperti untuk pola Daftar-Detail, dan memerlukan sedikit atau tanpa pemfaktoran ulang aplikasi. Anda menentukan cara aplikasi menampilkan aktivitasnya—berdampingan atau bertumpuk—dengan membuat file konfigurasi XML atau melakukan panggilan Jetpack WindowManager API. Sistem akan menangani yang lainnya, menentukan presentasi berdasarkan konfigurasi yang telah Anda buat. Jika aplikasi Anda menggunakan beberapa aktivitas, sebaiknya coba penyematan aktivitas. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Penyematan aktivitas.

5. Permintaan orientasi perangkat
Tidak seperti ponsel standar, perangkat foldable dan tablet sering digunakan dalam orientasi lanskap dan potret. Tablet sering dipasang ke dok dalam posisi lanskap, sementara perangkat foldable dapat diorientasikan berdasarkan lipatannya.

Beberapa aplikasi meminta orientasi tetap dalam mode potret atau lanskap dan berharap tetap dalam orientasi pilihannya, terlepas dari orientasi perangkatnya (lihat atribut manifes screenOrientation). Meskipun ini masih didukung dalam 12L, produsen perangkat memiliki opsi untuk mengabaikan permintaan aplikasi untuk orientasi yang diinginkan.

Di Android 12 (API level 31) dan yang lebih baru, produsen perangkat dapat mengonfigurasi setiap layar perangkat (seperti layar perangkat foldable seukuran tablet) untuk mengabaikan spesifikasi orientasi dan memaksa aplikasi dalam mode potret menjadi ditampilkan dengan tegak, tetapi ditampilkan lebar saat mode lanskap. Dengan mengabaikan spesifikasi ini, Android dapat mengakomodasi maksud developer untuk selalu menampilkan aplikasi dalam rasio lebar tinggi tetap, dengan tetap mempertahankan orientasi aplikasi untuk kegunaan optimal.

Namun, untuk pengalaman pengguna terbaik, desain aplikasi Anda dengan tata letak responsif yang memanfaatkan sepenuhnya ruang layar yang tersedia dalam orientasi potret dan lanskap pada layar yang lebih besar dari 600 dp.

Download ROM Pixel Experience Plus Android 12.L Untuk Xiaomi Redmi

Pixel Experience Plus | Android 12.1 | mi8937
Maintained by Ridwan (@ItoRenz)

Build Variant : Gapps
Build Date : 20-04-2022

Device Changelogs:
• Synced with latest source
• Initial Build

Notes :
• Gapps Build (Gapps already included)

Device Support: HERE

Credits :
• Thanks to @me_cafebabe for trees
• Thanks to @alefirmanalfarizy @asriadirahim for test
• Thanks to @SilentS13 for banner

Link Unduhan

Posting Komentar untuk "ROM Pixel Experience Plus Android 12.1 Untuk Xiaomi Redmi 4X Terbaru"