Custom ROM Realme UI Terbaru Yang di Porting Untuk Untuk Ponsel Lain

Cara Menggunakan Realme UI di Xiaomi Redmi Note 8

Terkadang kita bosan menggunakan OS UI dari bawaan di Xiaomi Redmi Note 8 yang kita miliki sehingga berfikir apakah bisa memasukkan OS tertentu misalnya Realme UI karena pengen seperti Ponsel Realme dan tentu saja jawabannya sangat bisa dan terbukti lewat seorang developer KuroPort kalian bisa instal dan menikmati Realme UI 2 di Ponsel Xiaomi Redmi Note 8 kalian.


Bukan hanya kali ini saja kalau kalian sering mengunjungi channel youtube saya banyak tuh berbagai macam OS bisa diinstal untuk ponsel tertentu misalnya Asus ROG Phone bisa juga pada ponsel yang bukan Asus sehingga ini bisa mengobati kerinduan yang mungkin hanya sekedar pengen menggunakan sistem berbeda pada ponselnya. namun tahu kah kamu apa itu Realme UI ? Dimari kita simak dulu ya kan

Apa Itu Realme UI

Realme UI adalah sebuah User Interface yang dimiliki dan khusus buat pengguna ponsel merek realme saja. Realme sendiri adalah awalnya sebuah anak perusahaan dari sebuah brand ternama yaitu Oppo Smarthphone dan kini realme jauh berkembang lebih cepat dengan menduduki jajaran lima besar ponsel dunia. Pada awalnya memang untuk UI realme masih menggunakan UI dari Oppo namun kini mereka telah mempunyai System UI sendiri yang dinamakan dengan Realme UI disingkat RUI. kini versi Realme UI bahkan sudah sampai ke Versi Realme UI 3.0 

Desain UI dari Realme UI ini sendiri terinspirasi dari kehidupan sehari-hari seperti beberapa ikon yang dibuat memang se-Original mungkin dengan tujuan untuk memudahkan para penggunanya dalam pengoperasian dan mengenali ponsel merekan sendiri sehingga kesan mudah dan tidak ribet bisa didapatkan dari realme UI

Realme UI 2 Diporting Untuk Xiaomi Redmi Note 8

Sudah saya singgung diatas kini realme ui bisa dipasng diponsel xiaomi redmi note 8 karena berhasil diporting dan berjalan mulus layaknya ponsel realme asli. Ini kabar gembira bagi pengguna xiaomi redmi note 8 karena masih terus dalam lingkaran pengembangan berbagai os yang memungkinkan untuk diinstal di ponsel ini.

Cara Instal Realme UI  2.0 Android 11 di Redmi Note 8 Ginkgo 

1) Reboot di Recovery pastikan menggunakan yang terbaru
2) Hapus Data, System, Vendor, Cache dan Dalvik cache (Format data jika datang dari system berbeda)
3) Flash  Realme UI 2.0 Port Zip yang telah anda download
4) Flash Permisiver V5 zip
5) Instal Magisk terbaru (opsional jika ingin root)
6) Reboot ke System

Detail Tentang RUI 2 Ginkgo : =====

- Nama : Realme UI 2.0
- Versi : Color OS V11
- Versi Android : 11
- Oleh : @KuroPorts

Bug Diketahui : =====

- Fingerprint
- Faace ID
- Hotspot
- Lainnya Beritahukan Kami 

Jika kalian menyukai ini Ikuti Kami di berbagai Platform : =====

#. Berlangganan Ozondroid diYoutube (Gratis)
#. Ikuti Ozondroid di Facebook Fanspage
#. Ikuti Ozondroid  di Pinterest
#. Ikuti Ozondroid di Twitter
#. Ikuti Ozondroid di Instagram

Persyaratan Sebelum Instal ROM : =====
realme ui 2 ginkgo
Screenshot RUI Redmi Note 8

1. Cadangkan data Anda sangat disarankan
2. Ponsel Anda sudah di UBL/Unlock Bootloader (Lihat Caranya)
3. Sudah Memasang TWRP (Cek Cara Pasang)
4. Memperbarui TWRP Gunakan Recovery Terbaru (Cara Ganti TWRP)
5. Baterai Ponsel Minimal 50 Persen

Catatan 

- Jika Anda Mengalami masalah saat masuk Playstore Harap Perbarui Playstore APK
- Jika Macet di Screen Saver Format data dan reboot

Realme UI 4 Realme GT 2 Diporting Untuk Xiaomi Redmi Note 8

Update lagi custom rom relame ui 4 yang diporting untuk xiaomi redmi note 8 kali ini bukanlah pembaruan karena berasil dari pengembang yang berbeda yakni diporting oleh Dadobey yang sudah menggunakan android 13 terbaru saat ini.
Realme UI 4 Port Ginkgo


Custom ROM ini di porting dari ponsel realme GT Neo 2 dan ini merupakan rilis pertama untuk Xiaomi Redmi Note 8 yang berdasarkan hasil port bukan GSI, di dalam porting ini juga menghapus beberapa program yang tidak berguna semisal bloatware yang tidak berguna, membangun permissiver memperbaiki jaringan mungkin saja untuk VOLTE berfungsi lalu untuk sidik jari juga sudah diperbaiki kamera juga sudah diperbaiki, layar pemblokiran sudah diperbaiki menambahkan wallpaper pengisian cepat, kunci aplikasi, buka kunci menggunakan wajah, aod, indikator pengisian daya dan ram yang diperpanjang

Cara Instal Realme UI 4 di Ginkgo

  • Reboot ke Recovery disarankan menggunakan recovery ini Orangefox A13
  • Hapus Data, Vendor, System, Cache, Dalvik
  • Kemudian pergi ke "root/data/system/storage.xml". Kemudian HAPUS file xml agar tidak stuck dengan logo twrp (Android 12 keatas saja).
  • Flash rom RUI4.zip
  • Magisk v25
  • DFE/DMV (Opsional)
  • Reboot ke sistem dan Nikmati

Ulasan Realme UI 4 Port Untuk Redmi Note 8

Custom ROM ini cukup baik memiliki tampilan yang mirip dengan realme UI saat ini mempunyai beranda yang fungsional dan memiliki koleksi wallpaper yang banyak seperti wallpaper DIY, wallpaper live dan wallpaper Static yang keren tentunya dengan gambar gadis-gadis berhijab. Selanjutnya kamu juga bisa mengatur ikon maupun Widget sesuai dengan keinginan kamu. 


Untuk aplikasi bawaan tidak banyak yang disertakan namun jangan khawatir kamu bisa menginstal sendiri melalui Play Store yang sudah include di dalam custom ROM ini perlu diingat rom ini dibangun menggunakan sistem SAR yang artinya sudah sistem root. 

Bagi kamu yang suka dengan bermain game tentunya dilengkapi dengan game booster ala realme yang bisa kamu sesuaikan memilih mode seperti performa ataupun Balance yang sesuai dengan device kalian. 

Hebatnya lagi rom ini juga mampu untuk ekspansi RAM hingga 4GB

Tautan Unduh : 
Device Rom Unduhan
Realme UI 5 Android 14 Segera Datang
RedmiNote 8 Realme UI 4 A13 Unduh Gdrive
RedmiNote 8 Realme UI 2 A11 Unduh Gdrive
RedmiNote 8 Realme UI 2 A11 Unduh Mediafire




Posting Komentar untuk "Custom ROM Realme UI Terbaru Yang di Porting Untuk Untuk Ponsel Lain "