Ulasan MIUI Mind Edition V2 12.5 Android 11 Untuk Ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo/Willow Pahami

Ulsan dan Penginstalan ROM MII Mind Edition 12.5 Android 11 Untuk Ginkgo/Willow
Kabar gembira bagi ponsel Xiaomi Redmi Note 8 kini mendapatkan sebuah ROM modifikasi dari MIUI 12 oleh seorang pengembang ROM kakashi yang telah bekerja keras untuk bisa menghadirkan ROM modifikasi ini bagi kalian semua
Miui Mind Edition 12.5 Ginkgo Willow


Kalau tidak salah custom ROM MIUI Mind Edition kali ini merupakan versi 2 dari edisi sebelumnya dengan penambahan hal baru dan juga beberapa perubahan seperti perbaikan lag pada ponsel dan penambahan opengapps dan penambahan beberapa bahasa kedalam buil yang paling baru ini sehingga bisa nyaman digunakan.
Screenshot dark Mode MIUI Mind Edition


Jika kamu biasanya menggunakan custom ataupun stock dari bawaan ponsel Xiaomi, kini kamu bisa mencoba sebuah ROM custom yang sudah MOD yang tentunya akan berbeda dari bawaan pada umumnya mulai dari Tampilan, Widget serta yang paling terlihat adalah kustomisasi pada ROM Miu Mind edition kali ini.
MIUI Mind Edition 12

Custom ROM ini dirilis pada tanggal 21 Juni 2022 oleh Kakashi yang sudah dites dan dijalankan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo. bagi kalian yang mempunyai Redmi Note 8 Willow sebelumnya belum dilakukan pengujian. Namun tidak ada salahnya mungkin Jika kamu pemilik Willow ingin mencoba dan merasakan sentuhan MIUI mind Edition kali ini ini kamu bisa menginstalnya pada ponsel kalian tentunya sebelum melakukan langkah apapun kalian harus melakukan backup pada ponsel kalian untuk berjaga-jaga jika nantinya mengalami kegagalan kalian bisa melakukan restore dengan mudah. Karena langkah apapun terkadang kita bisa salah walaupun sudah kita rencanakan dan sebagai pencegahan adalah Backup yang paling berguna.

Baiklah tidak perlu panjang lebar untuk mengulas tentang ROM ini karena di bawah sediakan khusus untuk ulasan custom ROM MIUI Mind edition Redmi Note 8 ini sehingga kita akan berfokus pada langkah sebelum penginstalan yang tentunya kalian harus sudah melakukan unlock bootloader pada ponsel kalian dan juga sudah memasang custom Recovery pada ponsel Xiaomi Redmi Note 8. jika belum di bawah juga ada kami sertakan panduan untuk membuka kunci bootloader dan juga memasang recovery

Persyaratan Sebelum Instal ROM MIUI Mind Edition 12.5 Xiaomi Redmi Note 8 : =====

1. Cadangkan data Anda sangat disarankan
2. Ponsel Anda sudah di UBL/Unlock Bootloader (Lihat Caranya)
3. Sudah Memasang TWRP (Cek Cara Pasang)
4. Memperbarui TWRP Gunakan Recovery Terbaru (Cara Ganti TWRP)
5. Baterai Ponsel Minimal 50 Persen
6. Mendownload ROM 

Ulasan MIUI Mind Edition Xaomi Redmi Note 8 Ginkgo/Willow

Pada tampilan layar depan MIUI edition kali ini terdapat penyesuaian Widget yang cukup banyak dan juga sangat berguna seperti Widget cuaca jam pembersih dan juga masih banyak lagi puluhan Widget yang mungkin akan kalian sukai. Untuk ikon seperti MIUI pada umumnya untuk wallpaper tentunya bisa kalian sesuaikan melalui wallpaper yang ada pada sistem maupun library yang punya koleksi dari ini ini cukup banyak dan juga manis untuk tampilan lainnya kalian bisa kostumisasi pada bagian pengaturan dan juga tampilan lebih jauh.

Untuk performa dari ROM MIUI edition 12. 5 Redmi Note 8 Ini ini saya sudah check menggunakan CPU throttling dengan rentang waktu hampir 8 menit untuk performa mendapatkan skor sekitar 123.000 GIPS dengan penurunan yang tidak terlalu dalam sehingga untuk kesimpulan performa ROM ini melalui aplikasi CPU throttling ini saya bisa menyimpulkan kalau ROM ini masih cukup stabil apabila digunakan untuk hal berat.

Untuk pengalaman pengguna pada MIUI edition kali ini masih membawa kamera stok yang pada mode 48mp masih bisa normal bekerja seperti yang kalian tahu untuk kamera MIUI selalu memiliki banyak sekali fitur yang tidak kalah dengan Google kamera seperti mode malam hari, video singkat, panorama, gerak lambat, selang waktu, potrait maupun mode Pro. Untuk keamanan layar sendiri mengaplikasikan cukup lengkap dengan penambahan seperti fingerprint, Face ID dan juga menggunakan membuka kunci perangkat dengan bluetooth

Berbeda dari MIUI pada umumnya custom ROM MIUI edition ini memiliki kostumisasi yang dinamakan dengan Mind LAB di situ bisa melihat developer dan beberapa kontributor dan juga saluran grup, kostumisasi status bar dan control Center mengatur skala animasi dan juga masih banyak lagi hal lainnya yang bisa kalian terapkan.

Untuk ulasan lebih lengkap dan juga penginstalan saya sarankan jika Anda belum mengerti dengan artikel ini ini kalian bisa melihat video pada saluran YouTube yang sudah saya sediakan di bawah ataupun langsung melihat pada aplikasi YouTube di saluran kami dan jika kalian menyukainya kalian bisa dukung dengan cara subscribe channel kami agar terus berkembang

Cara Instal MIUI Mind Edition Android 11 di Redmi Note 8

1) Reboot di Recovery pastikan menggunakan yang terbaru
2) Hapus Data, System, Vendor, Cache dan Dalvik cache
3) Flash  MIUI Mind Edition OS A11 zip yang telah anda download
4) Format Data (Opsional Jika terenkripsi)
5) Instal Magisk terbaru (opsional jika ingin root)
6) Reboot ke System

Detail Tentang MIUI Mind Edition : =====

- Nama : MIUI Mind Edition
- Versi : 2 MIUI 12.5 
- Versi Android : 11
- Path Keamanan :01 Januari 2021
- Kernel : Perf Gaba Dirty
- Maintener : @Kakashi

Platform Kami Lainnya : =====

#. Berlangganan Ozondroid diYoutube (Gratis)
#. Ikuti Ozondroid di Facebook Fanspage
#. Ikuti Ozondroid di Pinterest
#. Ikuti Ozondroid di Twitter
#. Ikuti Ozondroid di Instagram


Tautan Unduh : =====

Posting Komentar untuk "Ulasan MIUI Mind Edition V2 12.5 Android 11 Untuk Ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo/Willow Pahami"