Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10 Unggulan Update

Daftar Kumpulan Custom ROM Xiaomi Redmi Note 10 Unggulan Terbaik Yang Pernah Teruji

Jika kamu sedang mencari custom rom untuk xiaomi redmi note 10 yang sudah teruji dan pernah diulas mengenai apa saja kelebihan dan kekurangannya maka kamu tepat sekali sudah berada disini. Karena custom rom ini bukan asal tulis melainkan sudah diinstal sebelumnya.
Custom rom mojito sunny


Xiaomi Redmi Note 10 adalah sebuah ponsel Xiaomi varian redmi yang paling banyak variannya seperti Varian reguler, Varian S, Varian 5G dan Varian Pro yang semuanya kalau dilihat dari chipset akan berbeda walaupun terdapat kesamaan pada desain dan hal lainnya.

Pengguna Xiaomi Redmi Note 10 terkadang mengalami bosa dengan UI yang dibawa dari stok yaitu MIUI yang terkesan biasa saja tapi cukup banyak memilki bloatware yang membebani ponsel ini. Tak jarang banyak dari mereka yang beralih menggunkan custom rom untuk mengatasi hal tersebut, karena dengan custom rom bisa mendapatkan banyak fitur sekaligus meningkatkan performa dan lebih ringan di ponsel.

Sudah tak asing lagi kalau para pengguna ponsel ini terkadang menginginkan kontrol penuh atas perangkat yang mereka miliki sehingga banyak dari mereka melakukan root untuk dapat menjalankan tweak dan mod diponsel yang mereka miliki. Terlepas dari itu semua mereka mengabaikan garansi dan lebih memilih memasang custom recovery sebagai langkah terbaik untuk backup dan restore ponsel mereka kapan saja yang mereka inginkan. Sebelum itu kamu perlu tahu dong apa itu custom rom.

Apa itu Custom ROM Android 


Custom rom adalah sebuah usaha untuk memaksakan sebuah rom yang bukan dibuat vendor dari ponsel pabrikan melaikan sebuah rom yang dibuat oleh perorangan maupun komunitas dengan tujuan yang lebih baik. Cuatom rom juga merupakan usaha untuk meningkatkan performa pada ponsel, menambah fitur, melakukan modifikasi yang semuanya itu tidak bisa dilakukan jika menggunakan firmware bawaan.

Kelebihan custom rom sendiri sudah penulis isnggung diatas salah satunya yang paling banyak dicari adalah meningkatkan performa ponsel untuk kebutuhan gaming. Tak jarang para penge,bang custom rom menyertakan beragam kostumisasi dan tambahan untuk menambah pengalaman bermain game yang lebih baik apalagi kalau didukung dengan kernel yang mampu upstream dan overclock namun tidak menimbulkan panas pada ponsel. Ingat jangan asal custom tom tapi tidak tahu kode device ponsel kamu.

Kode Device Ponsel Redmi Note 10 


Sebelum jauh mendownload kumpulan custom rom redmi note 10 yang sudah teruji ini, alangkah baiknya kamu memahami dan tahu terlebih dulu kode device dari ponsel redmi note 10 ini yang berbeda varian dan paling umum dikenal adalah Redmi Note 10 kode device adalah Mojito untuk versi cina dan Sunny adalah versi global dan indonesia juga termasuk banyak yang menggunkan sunny termasuk penulis sendiri.

Pada awal cerita membeli ponsel ini saya tertarik akan desainnya yang berbeda dari versi-veri redmi sebelumnya sebut saja versi redmi yang mirip-mirip seperti seri Note 7, Note 8 dan Note 9. Sedangkan redmi note 10 ini memiliki desain yang unik dan berbeda yang sudah dilengkapi dengan layar jernih dan chipset yang mumpuni.

Varian warna putih adalah yang paling menarik perhatian karena terkesan bersih, enak dilihat sekaligus ponsel ini memppunyai body yang ramping jika kamu membandingkannya dengan varian redmi sebelumnya dan benar versi ini lebih cakep dan enak digenggam dengan body belakang yang agak melengkung di tiap sisinya.

Yuk kita lanjut saja ke topik kumpulan custom rom redmi note 10 ini tapi sebelumnya kamu harus memenuhi syarat cuatom rom pertama kali redmi note 10 itu bagaimana, jangan asal custom rom tapi tidak tahu langkah apa yang harus saya lakukan pertama jika mau custom rom.

Langkah Sebelum Memulai Custom ROM di Redmi Note 10


Kenapa sih setiap ulasan atau penginstalan custom rom yang dilakukan Ozondroid selalu saja menyebutkan sebuah persyaratan yang harus dilakukan. Karena custom rom sendiri memang hanya bisa dilakukan jika ponsel kamu sudah memenuhi syarat untuk custom rom yaitu ponsel kamu sudah di Unlock Bootloader/UBL.

UBL sendiri merupakan langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum custom rom karena dengan UBL kamu bisa membuka kuci perangkat yang sebelumnya masih dikunci oleh vendor pabrikan. Kamu dapat mengikuti Panduan Unlock Bootloader Redmi Note 10 yang pernah pernah penulis lakukan dengan mudah tanpa menunggu.

Setelah kamu berhasil untuk melakukan UBL langkah sebagai persyaratan kedua adalah memasang sebuah recovery custom yang berguna untuk menginstal sebuah custom rom redmi note 10. Tak hanya itu recovery custom juga punya kemampuan lebih dari sekedar menginstal rom contohnya adalah dapat dengan mudah membackup dan memulihkan ponsel dengan sekali gesek.

Pemasangan recovery custom tidaklah sulit karena sebalumnya penulis juga sudah mempraktekkannya dengan mudah sekaligus memberikan Alat pemasang twrp custom di redmi note 10. Alat ini adalah alat yang penulis modifikasi sedemikian rupa dan menambahkan recovery custom didalamnya, kamu tinggal klik maka recovery custom sudah terinstal di redmi note 10. jika kamu belum memasangnya kamu bisa mengikuti cara mudah Pasang Recovery Custom Tinggal Klik Redmi Note 10 dengan mudah dan tentunya sudah teruji.

Dua langkah tersebut sebagai syarat mutlak sebelum kamu bi samenginstal custom rom di redmi note 10. Namun jika kamu sudah melakukan kedua hal tersebut sebelumnya maka langkah tersebut tidak perlu dilakukan lagi .

Partisi Super Dinamis di Ponsel Xiaomi Redmi Note 10


Sebagai tambahan pengetahuan bahwa ponsel xiaomi redmi note 10 ini sangat berbeda dari seri redmi sebelumnya, dimana redmi note 10 memiliki partisi super dinamis yang lebih rumit dari varian redmi sebelumnya. Banyak custom rom yang hanya bisa diinstal memalui alat ADB Window dan banyak pengembang rom langsung menyematkan recovery bawaan pada custom rom buatan mereka terkait partisi dinamis ini.

Namun demikian ada beberapa recovery custom yang mampu meginstal custom rom dan berbagai tambahan custom rom tentunya dengan sedikit trik yang bisa menghilangkan ketergantungan untuk menginstal custom rom via ADB di fastboot. Cara tersebut sudah saya praktekkan juga dan berhasil menginstal custom rom tanpa PC di remi note 10 dengan menggunkan kombinasi recovery custom. Kumpulan Recovery Custom Redmi Note 10 ini bisa atasi ketergantungan PC dan mengatasi partisi super dinamis.

Varian Custom ROM Yang Dapat di Instal di Xiaomi Redmi Note 10


Custom rrom ciaomi redmi note 10 itu banyak macam dan varian sekaligus versinya namun beberpa kategori besar yang mungkin bisa membantu pemahaman kamu tentang custom rom redmi note 10 mana yang akan saya pilih dan yan cocok untuk ponsel saya.

Jika dilihat dari sumbernya maka custom rom xiaomi redmi note 10 dapat dibedakan dengan nama Basic Aosp, GSI, Porting, Remake dan Moding antara keempat tersebut yang paling banyak digunakan tentunya adalah Aosp karena lebih simple yang bersumber dari kode terbuka google.

Gsi adalah sebuah custom rom yang berbentuk partisi gambar system yang tidak bisa bisa berjalan sendiri tanpa adanya vendor. terkadang sebuah GSI juga membutuhkan sebuah updater firmware bawaan ponsel. Keunggulan memakai GSI biasanya adalah akan mendapatkan pembaruan dan fitur lebih cepat dari rom reguler.

Lalu untuk custom rom porting adalah sebah custom rom yang bersumber dari ponsel lain yang dibuat supaya rom terbeut bisa berjalan dan dapat digunakan diponsel target. contohnya rom Asus ROG Phone yang diporting untuk ponsel Xiaomi atau redmi. Untuk hal ini penulis juga sudah memporting Berbagai rom ponsel gaming seperti ROG Phone, JOY UI Blackshark serta lainnya.

Selanjutnya adalah custom rom remake yang dari namanya pasti kamu sudah tahu yaitu sebuah rom tertentu yang unpack dan dikemas ulang dengan tujuan tertentu misalnya untuk menambahkan UI dan menambahkan berbagai fitur yang kurang.

Kumpulan ROM Redmi Note 10 Terbaik Versi Ozondroid Akan Selalu di Update


Setelah kamu mengetahui apa itu custom rom, syarat custom rom pertama kali dan mengenal jenis dan varian custom rom redmi note 10 sekarang kamu dapat menentukan mana yang paling pas jika kamu gunakan dan sesuai tipe kamu. Misalnya kamu seorang yang suka game maka kamu cari dan pakai custom rom redmi note 10 gaming yang memounyai performa lebih.

Namun jika kamu pengguna biasa sebagai harian dan ketahanan baterai yang baik kamu bisa memakai custom rom yang stabil yang tentunya banyak yang bekerja dan minim sekali untuk BUG yang bakal ditemui jika memakainya. Berikut adalah kumpulan custom rom redmi note 10 yang kan selalu di update.

Tabel Kumpulan Custom ROM Mojito - Sunny

Custom ROM Sumber Unduhan
CrDroid Stabil AOSP Unduh
Evolution X AOSP Unduh
NusantaraOS AOSP Segera Datang
ArrowOS AOSP Segera Datang
CorvusOS AOSP Segera Datang
Pixel Experience AOSP Segera Datang
PixelOS AOSP Segera Datang

Kesimpulan 

Kini kamu bisa dengan mudah memilih custom rom rom lewat kumpulam custo, rom redmi note 10 unggunlan update ini, harap diperhatikan jika rom yang kamu sukai belum ada didaftar ini kamu bisa sampaikan request kamu ke kolom komentar dibawah agar Ozondroid dapat segera memberikan ulasan dan cara instalnya buat sobat ozondroid semuanya.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10 Unggulan Update"