Ulasan dan Unduhan ROM My UI 4.2 Port Redmi Note 8 Terbaru

Dapatkan Ulasan dan Unduhan Custom ROM Port My UI 4.2 Redmi Note 8 Ginkgo Terbaru

Kini ROM Motorola My UI dapat diinstal di perangkat redmi note 8 yang bakal memberikanmu sebuah pengalaman menggunkan ponsel motorola dalam genggamanmu. Sejauh ini telah rilis beberapa versi dari User interface ponsel motorola ini hingga saat ini masih menjadi kebanggaan tersendiri para pengguna karena memberi kemudahan dalam banyak hal, bagaimana jika rom ponsel ini di porting ke xiaomi redmi note 8 ? disilah kamu bisa dapatkan ulasan dan unduhan rom my ui 4.2 redmi note 8.
My ui ginkgo


Redmi Note 8 sendiri adalah sebuah ponsel dari xiaomi dengan varian redmi yang telah mendapatkan porting rom my ui ini lewat seorang pengembang rom Nakanomiku99. Dia telah berhasil untuk memporting dan menjalankan rom motorla ini ke ponsel xiaomi redmi note 8 yang sama sekali berbeda dari banyak hal, lalu apakah rom tersebut berjalan dengan baik atau tidak, baca terus ulasan dari kami. Namun sebelum itu kita harus tahu dulu tentang My UI Motorola.

Apa Itu MY UI/UX Motorola 


My UI dan UX Motorla adalah sebuah antara muka operasi system yang dipakai oleh ponsel motorola untuk menjalan ponsel-ponsel variannya. seperti kebanyakan merek ponsel pada umumnya mereka mempunyai sistem operasi kebanggan sendiri yang menjadi ciri khas yang dimilki serta dapat ditingkatkan dari waktu-kewaktu secara berkala.

Dahulu system operai mereka ini sering disebut dengan MY UI namunn kini sepertinya mereka lebih senang dengan sebutan MY UX karena memang keduanya berbeda. Kalau UI lebih kepada tampilan antarmuka, warna, bilah menu dan lainnya sedangan UX lebih kepada pengalaman pengguna, kenyamanan, kemudahan, fitur untuk pengguna. Mungkin berdasar dari hal tersebut kini mereka lebih senang memakai nama MY UX.

Keunggulan Yang dimiliki My UX Motorola


  1. Desain dan banyak hal dibuat untuk pengguna. akses fitur dan banyak aplikasi favorit Anda dalam sekejap. Gunakan gerakan dan interaksi dengan cara yang alami dan intuitif dengan perangkat lunak kami yang mudah digunakan.
  2. Ponselmu adalah pengalamanmu. MY UX dapat  memberi Anda kendali atas pengalaman seluler yang baik. Gerakan sederhana memungkinkanmu berinteraksi dengan perangkat lebih lancar. Pengaturan hiburan yang disempurnakan membawa video, audio, dan game ke tingkat yang baru. Dan berbagai pilihan gaya memastikan ponsel Anda selalu cocok dengan gayamu.  
  3. Sesuaikan Ponsel Sesukamu. kamu bisa memilih dari warna kustom, font, dan bentuk ikon. Tambahkan wallpaper unik ke layar Utama dan layar kunci. Dan sesuaikan tata letak ikon dan widget untuk menciptakan tampilan  yang sesuai dengan gayamu sendiri.
  4. Multi Tasking Yang Baik. Swipe to Split yang memungkinkan menggunakan dua aplikasi sekaligus dengan gerakan cepat. melihat video dan mengobrol dengan teman secara bersamaan. Terlalu banyak lembar terbuka untuk bekerja? kamu bisa menyesuaikannya dengan mudah
  5. Gestute Twist Yang Nyaman. Gesture yang mudah dan fungsional bisa digunakan dengan mudah. Seperti salah satunya yaitu cukup memutar pergelangan tangan bisa membuka kamera dengan cepat dan lainnya.
  6. Banyak lagi. Terlalu banyak untuk diuraikan pengalaman terbaik adalah mencobanya

My UI Motorola 4.1 Port Untuk Redmi Note 8


Seperti yang penulis singgung diatas kini ponsel kamu xiaomi redmi note 8 bisa menggunakan dan menginstal rom my ui ini dan sebelum instal pastinya kamu sudah membaca ulasan dan unduhan rom my ui 4.2 yang akan penulis ulas hingga tuntas mengenai hal persiapan sebelum dapat menginstal rom ini, panduan menginstal serta ulasan serta masalah yang ditemui setelah setelah penginstalan.

Pasti ngak akan kebayangkan ponsel motorola bisa mendarat di dalam redmi note 8 dan hal ini hanya bisa dilakukan dengan jalan porting dan berkat penge,bangan proyek treble google. Jika kamu membaca keuntungan jika menggunakan my ui diatas maka rom ini tidaklah jauh dengan itu, yang mempunyai beberapa hal yang menarik.

Jika kamu sudah bosan menggunakan rom aosp ini adalah sebuah solusi buat redmi note 8 kamu untuk mencoba menginstal my ui/ux ini ke ponsel yang kamu miliki dan rubah ponsel kamu menjadi motorola dengan my ui sepenuhnya serta dapatkan fitur my ui di ginkgo yang kamu miliki.

Informasi Tentang  ROM My UI Port Untuk Redmi Note 8


Nama : MY UI/UX 4.1
Versi : Port
Diuji : Redmi Note 8
Versi Android : 12 
Path Keamanan : 1 July  2022
Kernel : 4.14 Perf+
Maintainer : Nakano Miku

Change log Versi 4.0 .Tanggal rilis: 17/08/2022

• Tambahkan NikGapps
• Tambahkan YouTube dan Musik Vanced
• Tambahkan kamera Oneplus
• Tambahkan mode permainan MyUI
• Tambahkan Dolby
• Dukungan Dt2w • Kernel
Quick Silver 4.14.249
• Dll

Changelog versi 4.1. Tanggal rilis: 09/07/2022  


• Tambahkan NikGapps
• Tambahkan YouTube dan Musik Vanced
• Tambahkan Gboard
• Tambahkan kamera Oneplus
• Tambahkan mode permainan MyUI
• Tambahkan Dolby
• Dukungan Dt2w
• Performa inti 4.14.190
• Nonaktifkan tanda tangan

Changelog MyUI 4.2 Global

• YouTube Vanced ditambahkan 
• YtMusic Vanced ditambahkan
• MiCam ditambahkan
• Bagian xiaomi ditambahkan
• Dukungan Dt2w
• Tanda tangan dinonaktifkan
• Bluetooth diperbaiki
• Hotspot diperbaiki
• Masalah Dll:
• Tampilan dalam pengaturan menu fc
• Saya tidak tahu bug lainnya : 
* Merekomendasikan Firmware terbaru
* Pengaturan tampilan Fc di pengaturan
* Jika Anda ingin mengaktifkan warna malam atau ketajaman warna, Anda dapat melalui QS
* Sementara itu, saya mungkin akan memperbaikinya di masa mendatang. terima kasih

Persyaratan Sebelum Instal ROM My UI 4.1 


Sebwelum melakukan langkah apapun baiknya kamu cadangkan dahulu data yang kamu miliki di ponsel redmi note 8 setelah itu jika kamu melum pernah melakukan custom rom sebelumnya ada baiknya kamu lakukan UBL/Unlock Bootloader (Lihat Caranya) setelah itu kamu juga harus memasang recovery ksusus di redmi note 8  (Cek Cara Pasang) dan jika recovery khusus yang kamu pakai sudah usang disarankan untuk memperbarui TWRP Gunakan Recovery Terbaru (Cara Ganti TWRP) lalu Baterai Ponsel Minimal 50 Persen. 

Jika kamu sudah melakukan langkah diatas kamu dapat melnjutkan ke langkah penginstalan rom seperti dibawah ini

Cara Instal ROM MY UI  Motorola 

Instal Versi 4.2 

  • Unduh ROM My UI Redmi Note 8
  • Reboot di Recovery pastikan menggunakan yang terbaru
  • Hapus atau Wipe Data, System, Vendor, Cache dan Dalvik cache disarankan untuk format data
  • Flash My UI zip yang telah anda download sebelumnya
  • Kemudian di dalam recovery cari "root/data/system/storage.xml" lalu HAPUS file xml agar tidak stuck di logo twrp (khusus Android 12 keatas ya sob).
  • Instal Magisk terbaru (opsional jika ingin root)
  • Reboot ke System dan Nikmati 

Catatan Penting Setelah Penginstalan 

Pergi ke setelan lalu system dan aktifkan Google Play service
Jika tidak ada aplikasi playstore kamu bisa instal Playstore.APK ini
Untuk dapat menggunakan akun google tunggu pembaruan system selesai
Lalu jika aplikasi Settings tidak download Settings.APK dan flash di twrp

Pada versi 4.2 ini kamu tidak perlu lagi mengaktifkan playservice karena sudah aktif otomatis di setelan, selain itu versi ini merupakan versi global jadi hampir semua bahasa di seluruh dunia didukung jika menggunakan ini.

Ulasan ROM My UI Redmi Note 8 

Custom rom port My UI ini merupakan rom custom yang bagus dari segi manapun apalagi dengan dukungan android yang baru pengalaman menggunakan rom ini sangat smooth dan cepat. Tampilan beranda yang bagus dengan tambahan widget berguna yang disatukan membuat ponsel lebih berguna

Wallpaper stok yang disediakan juga cukup bvanyakjadi bisa menghilangkan bosannya menggukan wallpaper yang itu saja. Yang papline menarik rom ini ditambahkan Youtube vance dan youtube music vance yang paling enak deh jika digunakan nonton atau memainkan musik lewat youtube vance ini, pasti kamu sudah tahu kan apa gunanya hal tersebut.

Fitur utama juga dibawa kedalam port ini seperti Moto Kostumisasi yang sangat berguna lalu ada Dolby Atmos membuat rom ini terasa sangat lengkap namun ada sedikit bug yang diketahui yaitu bloetouth untuk selebihnya sangast lancar dan nyaman jika dipakai. Ulasan lengkap kamu bisa lihat di kanal youtube kami.

Update MY UI 4.2 Global Untuk Redmi Note 8

Telah diperbarui veris dari port My UI ini dan ditingkatkan mulai dari versi hingga versi androidnya. Diklaim ini berdasarkan versi global yang diporting untuk redmi note 8 lalu menambahkan beberapa bloatware yang berguna yang tujuannya adalah mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik dengan peningkatan ini.

Pada veris terbaru ini hampir mirip segala fitur yang dimiliki pada versi sebelumnya dan beberapa perbaikan oleh pengembang . Pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mencoba dan menggunan custom rom my ui 4.2 port ini di ponsel yang kamu miliki.

Kesimpulan 

Dengan menggunakan custom rom my ui yang di porting untuk xiaomi redmi note 8 ini akan banyak memberikan perubahan penting di ponsel yang kamu miliki mulai dari ui maupun ux yang semuanya mengikuti gaya dari ponsel motorola yang dikenal simple dan nyaman. Melalui Ulasan dan Unduhan ROM My UI Port Untuk Redmi Note 8 terbaru ini diharapkan kamu bisa paham tentang cara penginstalan, setelah penginstalan, kelebihan serta kekurangan yang dimiiki rom ini. Akhirnya jika kamu menyukai proyek ini jangan lupa untuk memberikan kredit sepenuhnya kepada pengembang dan jika berkenan kamu juga bisa memberikan donasi untuk mereka.

Tautan Unduhan 



Posting Komentar untuk "Ulasan dan Unduhan ROM My UI 4.2 Port Redmi Note 8 Terbaru "