Alat Unpack Repack Jancox Tool Untuk Porting ROM Android, Window, Linux

Alat Untuk Memporting ROM Jancox Tool Tersedia Untuk Android, Window dan Linux

Jika kamu tidak bisa diam dengan android terutama rom, mungkin jancox tool adalah sebuah alat yang tepat yang bisa kamu gunkan untuk memporting sebuah rom custom ponsel. Alat ini tersedia untuk berbagai perangkat yang didukung seperti Android, Window maupun Linux. Selain itu keunggulan alat ini merupakan alat yang bagus untuk porting rom.
Jancox Tool


Pengembangan android akan berhenti jika tidak ada alat yang bisa digunakan untuk membongkar dan mengemas kembali rom android, terutama dalam hal porting rom yang hanya bisa dilakuakan dengan tool tertentu yang bisa mekalukan hal yang penulis sebutkan diatas. Dengan memporting rom menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, misalnya saja memporting rom ponsel lain untuk ponsel merek lain pula seperti ROM Xiaomi  Blackshark 4 di Porting Untuk Realme 3 Pro yang sebenarnya mustahil jika tidak ada alat yang mumpuni.

Seorang pengembang bernama Wahyu6070 yang membuat alat yang luar bisa, yang mampu untuk melakukan pekerjaan berkaitan tentang rom android. Alat tersebut diberi nama Jancox Tool yang tersedia repositori github nya.

Jancox Tool Unpack Repack ROM


Jancox tool adalah sebuah alat untuk membongkar dan mengemas ulang sebuah rom android yang dibuat dengan bahasa pemrograman Python dan Shell. Alat ini dapat digunakan untuk kebutuhan memporting rom yang tersedia untuk android, jancox tool untuk window dan jancox tool untuk linux. Semuanya bekerja dengan baik dan lebih mudah dalam pekerjaan memporting rom.

Jika kamu ingin menggunakan alat ini maka tersebut diatas harus terlebih dahulu menginstal pendukung seperti menginstal minimal Phyton 3 di perangkat yang akan kamu gunakan untuk menginstal jancox tool ini. Seperti linux misalnya harus sudah menginstal Phyton 3 di perangkat, lalu untuk android membutuhkan termux dan instal phyton 3 di termux tersebut sedangkan di window sama harus terinstal phyton minimal versi 3 atau terbaru.

Jika dilihat lebih seksama alat ini adalah sebuah alat unpack repack rom gabungan dari berbagai kebutuhan untuk membongkar dan mengemas ulang rom seperti Jamflux SUR, Magiskboot dari Topjohwu, Make_EXT4 dari super, Busybox, 7zip, Brotli, Img2sdat, Python berbasis termus dan lain-lain. 

Cara menggunakan Jancox Tool Alat Unpack Repack ROM


Untuk cara penggunaan alat ini cukup mudah bagi siapapun karena memiliki user interface yang sederhana namun memiliki fitur berguna untuk keperluan unpak repack rom android, namun tentunya penulis akan memberikan gambaran dalam penggunaannya.

Kode penggunaan di Linux 


~$ ./unpack.sh
~$ ./repack.sh
~$ ./cleanup.sh

Cara dan Kode Penggunaan di Android


- Ganti nama rom Anda menjadi input.zip
- Pindahkan input.zip ke /sdcard/input.zip atau /sdcard/download/input.zip atau /data/local/jancox-tool/input/input.zip
- Buka terminal/termux lalu memakai kode berikut
~$ su
~$ jancox

Cara Penggunaan di Window/PC/Laptop


- Ganti nama rom yang akan di unpack menjadi input.zip
- Pilih file batch Unpack dan akan memulai membongkar rom
- Pilih file Repack dan alat akan memulai repack rom menjadi zip
- Terakhir Cleanup untuk membersihkan editor kerja port rom

Selain panduan penggunaan diatas tentunya jika kamu ingin lebih tahu tentang penggunaan alat ini bisa melihat panduan lengkap tentang penginstalan dan penggunaan secara resmi telah dibuat oleh pengembang di kanal youtubenya.

Kelebihan Jancox Tool


  1. Tampilan Sederhana Mudah dimengerti
  2. Bisa Unpack Repack Zip
  3. Bisa Unpack Reapack .IMG
  4. Bisa Unpack Repack .New.DAT
  5. Bisa Unpack Repack .New.DAT.BR
  6. Output Otomatis New_ROM.Zip
  7. Banyak lagi

Changelog Jancox Tool


Linux v2.0
- Mendukung img saja
- Menambahkan dukungan brotli
- Menambahkan ekstraktor boot
- Menambahkan set level brotli
- dan peningkatan lainnya
Mobile v2.3
- Menggunakan penginstal kopi (dukungan magisk non magisk)
- pindahkan kompresi zip 7z ke zip
- improvisasi debloater
- menambahkan menonaktifkan dm-verity
- menambahkan perubahan nama
- menambahkan dat prop (jancox.prop)
- dan peningkatan lainnya
Windows v2.0
- Rilis Awal

Alat ini mempunyai feedback yang bagus dalam utas yang diterbitkan dalam forum xda dan pengguna berharap agar proyek ini terus berkembang dan berlanjut mendukung berbagai android yang baru serta berbagai rom package yang benar-benar baru. Karena memang pembaruan android terus membawa tingkat komptresi yang berbeda dan terkadang membutuhkan tambahan lain seputar rom misalnya DynDFE untuk membuka enkripsi pada ponsel tertentu

Kesimpulan 


Jadi jika kamu seorang yang ingin mengembangkan minat kamu dalam dunia porting rom dan lebih jauh lagi mungkin alat unpack repack rom ini bisa menjadi alat yang bisa mendukung pekerjaanmu sekaligus mempermudah tugas untuk proyek kamu. Jika kamu tertarik kamu bisa mendownloadnya pada tautan dibawah secara langsung di pengembang alat ini.

Tautan Unduhan 

Posting Komentar untuk "Alat Unpack Repack Jancox Tool Untuk Porting ROM Android, Window, Linux"