Custom ROM Derpfest Android 13 Kini Tersedia Untuk Xiaomi Redmi Note 8

Ulasan dan Unduhan Custom ROM Derpfest Android 13 Untuk Xiaomi Redmi Note 8 Disini

Sebuah langkah awal yang bagus dibuat oleh tim derpfest yang berlogo burung hantu ini untuk menghadirkan bangunan pertama yang menghadirkan derpfest lebih maju menggunakan android 13 yang membuat kita semua penggemar derpfest rom ini serasa mendapat perhatian yang begitu banyak dari derpfest resmi.
Derpfest Tango


Memang sudah lama semenjak android 12 lalu derfest akhirnya merilis rom dalam android yang terbaru dan pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna terutama xiaomi redmi note 8 yang berkode ginkgo maupun willow yang tentunya sudah menanti-nanti kehadiran rom ini dan akhirnya rilis juga rom bangunan awal android 13 ini.

Apa Itu Custom ROM Derpfest OS

Untuk penjelasan mengenai Custom rom derpfest os ini penulis rasa sudah seringkali admin bahas juga ya. Kalau belum tahu derpfest os itu adalah sebuah custom rom yang didasarkan pada aosip yang pertamanya dibuat untuk perangkat oneplus, kemudian mereka membuat komunitas berdiri sendiri hingga saat ini. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tentang Derpfest OS Untuk RMX2061 ini lengkap tentang seputar derpfest.

Banyak yang mengira custom rom yang satu ini jelek dan asal-asalan, namun nyatanya derpfest adalah sebuah rom yang dibuat oleh pengembang-pengembang profesional dibidangnya yang melahirkan custom rom yang nyaman, banyak fitur, stabil dan semua fitur didasarkan dari pengguna yang memang betul-betul berguna.

Pengalaman menggunakan derpfest selama ini jika boleh memberikan rating tentu saya akan memberikan rating yang tinggi karena beberapa alasan yang mendasarinya dan berbagai pengalaman tersendiri saat menggunakan custom rom ini.

Derpfest Android 13 Untuk Redmi Note 8


Hadirnya android 13 juga turut membawa hadirnya derpfest kedalam xiaomi redmi note 8 ginkgo maupun willow yang pada build ini diberi nama dengan versi Tango dengan menambahkan tambalan keamanan yang paling baru yaitu untuk oktober ini berikut detail rom yang kami maksud

  • Nama : Derpfest OS
  • Versi : Tango
  • Versi Android : 13
  • Path Keamanan : Oktober 2022
  • Kernel : Quick Silver Ginkgo

Cara Instal Derpfest OS Android 13 Di Redmi Note 8


Pastikan kamu sudah mencadangkan data yang kamu miliki dan itu sangat disarankan. Khusus pengguna baru yang sebelumnya belum pernah melakukan custom rom di ponselnya maka terlebih dahulu ponsel kamu harus sudah di UBL/Unlock Bootloader (Lihat Caranya). Lalu jika UBL lanjutkan untuk Memasang recovery (Cek Cara Pasang) dan pastikan untuk menggunkaan recovery yang paling baru, berikut cara memperbarui TWRP Terbaru (Cara Ganti TWRP) dan dalam penginstalan disarankan untuk sudah mengisi Baterai Ponsel Minimal 50 Persen. Jika sebelumnya sudah custom rom maka lanjut ke tahap penginstalan dibawah ini

Langkah-langkah Instal Custom rom Derpfest OS 


  1. Reboot di Recovery pastikan menggunakan yang terbaru lalu cadangkan data di ponselmu
  2. Hapus Data, System, Vendor, Cache dan Dalvik cache dan lakukan format data disarankan
  3. Flash  Derpfest OS A13 zip yang telah kamu download sebelumnya
  4. Flash Magisk terbaru (opsional jika ingin root)
  5. Format data lagi 
  6. Reboot ke System

Ulasan 


Derpfest OS adalah sebuah custom rom yang bagus dan ringan saat digunakan, selain itu custom rom ini mendukung dengan costumisasi serta yang paling saya sukai adalah ketersediaan gesture double tap untuk tidur dan bangun pada layar dan itu sangat berguna banget. DI rom ini juga masih membawa radio yang paling cocok utnuk teman ngopi. Disamping itu custom rom ini membawa juga xiaomi part, miui camera dan banyak lagi loh.


Tautan Unduhan 


Derpfest A13 (Google Drive)

Posting Komentar untuk "Custom ROM Derpfest Android 13 Kini Tersedia Untuk Xiaomi Redmi Note 8"