Custom ROM Project Elixir Android 13 Poco M3

Download dan Instal Custom ROM Poco M3 Android 13 

Custom ROM Poco M3 kini bertambah lagi dengan dukungan dari project elixir yang bisa kamu gunakan sebagai kebutuhan dan pengalaman yang berbeda saat menggunakan poco m3 ini karena sudah banyak kami dengar rom yang satu ini performa bagus banget loh.
Poco M3


Walaupun xiaomi poco m3 ini menggunkan system yang berbeda dari seri redmi yang katanya agak susah untuk oprek atau kostumisasi lainnya di ponsel ini. Itu bukan sebuah alasan untuk kita tidak melakukan customisasi pada ponsel ini karena jika tidak oprek maka ponsel akan tertinggal baik dari segi pembaruan android atau keamanan system.

Kali ini seorang pengembang rom project elixir membawa rom ini kedalam build yang paling baru yaitu sudah dengan android 13 dengan versis yang diketahui adalah versi 3.1 dan bukan satu-satunya melainkan pada build ini juga bisa di pasang buat ponsel sejenis yaitu redmi 9 dan pada gabungan ini diberi nama dengan chime.

Informasi Tentang ROM Project Elixir 

  • Nama : Project Elixir
  • Versi : 3.1 Official
  • Versi Android : 13 (Tiramishu)
  • Path Keamanan : 5 September 2022
  • Kernel : 4.19 Anya Kernel
  • Maintainer : Zahran

Bagaimana Cara Menginstal ROM Ini

Inilah yang selalu menjadi pertanyaan dari para pengguna xiaomi poco m3 karena memang pada ponsel ini agak sedikit berbeda yaitu menggunakan system update, system dimanis, super image atau apalah itu yang membuat agak sedikit susah tidak kayak xiaomi dan redmi yang dulu tinggal langsung gas untuk instal berbagai custom rom. Sebelum tahu bagaimana cara instalnya bagi yang belum UBL/Unlock bootloader di ponselnya silahkan pelajari Cara UBL Poco M3 Mudah dan setelah itu kamu bisa lanjutkan untuk memasang twrp dengan mudah melalui Panduan Instal Recovery Poco M3 tinggal klik.

Dua persyaratan diatas adalah mutlak bagi pengguna poco yang sebelumnya belum pernah sama sekali custom rom di ponsel ini dan jika sudah maka persyataran diatas bisa kamu abaikan saja dan langsung pada langkah penginstalan. Untuk penginstalannya ada dua cara yang bisa dipilih dan semuanya bisa kamu gunakan dengan baik yaitu memakai komputer dan tidak memakai komputer.

Penginstalan Dengan Memakai Komputer 

  • Pastikan komputer yang kamu gunakan sudah terinstal ABD driver dan Fastboot
  • Jalankan ADB melalui CMD
  • Buat ponsel ke mode recovery lalu pilih mode adb sideload dan colollan ke PC
  • Ketikkan perintah di adb sideload lalu tarid dan drag file ROM Elixir zip ke cmd
  • Tunggu proses instal selesai
  • Lakukan langkah sama pada penginstalan DynDFE V6 nnya
  • Reboot ke System dan Nikmati

Penginstalan Tanpa Menggunakan PC


  1. Membutuhkan Kartu memory/OTG
  2. Reboot ponsel ke mode recovery
  3. Flash recovery Pixel Experince.img dan pilih partisi recovery
  4. Reboot ke recovery kembali
  5. Pilih menu format data dan hapus data kamu
  6. Pilih menu Apply Update dan cari file ROM zip yang sudah kamu download
  7. Tunggu proses instal selesai
  8. Pilih Apply update lagi dan cari DynDFE V6
  9. Tunggu proses instal selesai
  10. Flash Magisk (Opsional)
  11. Wipe data dan cache
  12. Reboot ke system dan Nikmati

Ulasan


Dengan menggunakan custom rom project elixir di poco m3 ini membuat tampilan ponsel kamu akan berbeda terlebih lagi dengan beberapa peningkatan yang diakukan rom project elixir seperti pengingkatan android, kostumisasi dengan Essence yang jelas memberi banyak opsi untuk melakukan beberapa kostumisasi secara lengkap dan ditambah dengan gaming Space overlay untuk memaksimalkan pengalaman bermain game di poco m3 yang kamu miliki.


Tautan Unduhan 



Posting Komentar untuk "Custom ROM Project Elixir Android 13 Poco M3"