Download Mudah Super GSI Instaler Zip, Penginstal GSI di Partisi Super Pakai Ini

Unduhan Alat Penginstal GSI Pada Partisi Super Yang Dimiliki Ponsel Modern

Seperti kita tahu pengembangan ponsel android telah lebih cepat dengan menggunkan partisi super yang kini banyak terdapat di ponsel-ponsel keluara terbaru, karena memang baru-baru ini google telah mengumumkan sekaligus menggunakn partisi super ini bahkan didalam ponsel yang mereka miliki dan diklaim memiliki nilai efisiensi yang lebih baik.
Gsi Instaler Super Partition


Sebenarnya ada kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki jika ponsel menggunakan partisi susper ini, contoh kecil saja bagi mereka yang biasa mengikuti perkembangan android dan para pengembang rom android akan tahu terutama pada penggunaan gambar system GSI. Dengan adanya seperti itu semua jadi sangat bergantung pada sebuah window atau linux dalam menginstal system GSI. Sebelum lanjut yuk cari tahu dulu tentang pasrtisi super.

Apa Itu Partisi Super Image/Partisi Dinamis


Adalah sebuah partisi yang diatur dan dimanage sedemikian rupa dan berguna untuk beberapa hal.  Mengutip Source Code Android dikatakan untuk Partisi dinamis diimplementasikan menggunakan modul dm-linear device-mapper di kernel Linux. Partisi super berisi metadata yang mencantumkan nama dan rentang blok dari setiap partisi dinamis dalam super . Selama init tahap pertama, metadata ini diuraikan dan divalidasi, dan perangkat blok virtual dibuat untuk mewakili setiap partisi dinamis.

Saat menerapkan OTA, partisi dinamis secara otomatis dibuat, diubah ukurannya, atau dihapus sesuai kebutuhan. Untuk perangkat A/B, ada dua salinan metadata, dan perubahan hanya diterapkan pada salinan yang mewakili slot target. Karena partisi dinamis diimplementasikan di ruang pengguna, partisi yang dibutuhkan oleh bootloader tidak dapat dibuat dinamis. Misalnya, boot , dtbo , dan vbmeta dibaca oleh bootloader, dan harus tetap sebagai partisi fisik.

Setiap partisi dinamis dapat menjadi bagian dari grup pembaruan . Grup ini membatasi ruang maksimum yang dapat digunakan oleh partisi dalam grup tersebut. Misalnya, system dan vendor dapat menjadi bagian dari grup yang membatasi ukuran total system dan vendor. silahkan lihat gambar dibawah ini agar cepat paham.
Gambar (Source.code.android)

Kiranya dengan melihat gambar diatas kita sudah tahu sekrang, jadi secara implementasi adalah diatur lebih dinamis seperti jumlah, lokasi, waktu, bahkan proses dan banyak hal juga telah berubag mengikuti partisi yang baru ini. 

Alat Penginstal Super GSI Instaler Zip 


Seorang pengembang sebut saja Eximus telah berhasil membuat alat untuk menginstal GSI partisi Super Dinamis dan alat itu dinamakan Super GSI Instaler yang artinya sebuah penginstal GSI (Generic System Image) pada partisi yang baru ini. Sebuah kerja yang bagus dari pengembang karena jika tidak ada alat ini jika kita mau mengikuti ataupun menginstal gsi di ponsel yang ber-partisi dinamis atau partisi super harus bergantung pada window untuk menginstalnya.

Ini merupakan sebuah langkah awal yang bagus terutama untuk perkembangan ekosistem pada ponsel yang menggunkan partisi baru ini. nanti kamu bisa mengunduhnya pada tautan yang disediakan dan kamu gunakan untuk menginstal GSI dengan mudah dipartisi super tentunya dengan mengikuti langkah-langkah penggunaan. Bisa lihat contoh Kumpulan recovery yang mendukung Partisi Super Dinamis.

Alat ini sudah diuji pada perangkat ponsel yang memiliki partisi super dimanis seperti Poco M3 Chime yang berfungsi dengan baik pada android 10 ataupun yang lebih tinggia dan berikut adalah cara menggunakannya.

Cara Penggunan Super GSI Instaler

  • Memerlukan sebuah MicroSD
  • Buat folder baru di microsd dan berinama GSI
  • Letakkan file Super GSI Instaler.zip di dalam foler 
  • Flash pertama kali sebelum menginstal System GSI

Kesimpulan

Dengan hadirnya alat Super GSI Instaler zip ini menjadi pintu awal yang baik untuk pengembangan ponsel yang memiliki partisi super, partisi dinamis kedepannya karena kini para pengembang rom akan lebih mudah untuk mengimplementasikan sebuah bangunan rom mereka tapa ketergantungan penginstalan yang memerklukan window.

Tautan Unduhan 

Posting Komentar untuk "Download Mudah Super GSI Instaler Zip, Penginstal GSI di Partisi Super Pakai Ini"