Download Odin Samsung Terbaru Untuk Flash Ponsel Samsung Tool Ini Sangat Berguna 32 dan 64 bit

Download dan Instal Odin Samsung Terbaru Window Terbaru 32 dan 64 Bit 

Pengguna ponsel Samsung harus tahu bahwa odin adalah sebuah bagian daripada ponsel samsung yang bermarkas di korea itu. Pasalnya dengan tool ini sangat berguna untuk mengatasi berbagai masalah dan kendala saat ponsel samsung kamu menemui masalah yang perlu penanganan lebih lanjut misalnya flashing.
New Odin


Alat ini telah banyak membantu perorangan maupun teknisi-teknisi ponsel untuk memperbaiki serta melakukan komunikasi ponsel samsung dengan windows untuk melakukan langkah-plangkah perbaikan yang mesti dilakukan jika menemui masalah pada ponsel besutan samsung tersebut. Dengan alat ini semuanya jadi mudah. Yuk ketahui dulu apa itu Odin.

Apa Itu Odin

Odin adalah sebua tool (Software) yang dikembangkan oleh perusahaan ponsel samsung secara internal yang digunakan untuk berkomunikasi dengan perangkat Samsung dalam mode Odin (juga disebut mode download). Ini dapat digunakan untuk mem- flash gambar firmware pemulihan khusus (sebagai lawan dari gambar firmware pemulihan stok) ke perangkat Samsung Android . Odin juga digunakan untuk membongkar perangkat Android tertentu. Odin adalah alternatif milik Samsung untuk Fastboot seperti dikutip oleh Wikipedia.org bagi pengguna Asus ada alat serupa untuk flashing yang mudah yaitu Asus Flash Tool Terbaru.

Sebenarnya walaupun alat ini digunakan untuk produk samsung nyatanya tidak ada satu akun samsung pun yang merilis tool ini dan sebenarnya alat ini bukan ditujukan untuk perorangan melainkan untuk teknisi dan pengembang, namun jika kita bisa sendiri ngapain ke teknisi yang akan mengeluarkan biaya berlebih ya kan sob.

Cara Menggunakan Odin 

Untuk cara menggunakan odin terbilang cukup mudah tergantung apa yang akan kita lakukan, jika kita ingin flashing maka kita membutuhkan sebuah firmware yang sesuai dengan ponsel yang akan kita flash. Jika kita akan menggunkannya untuk memasang recovery maka kita butuh sebuah recovery dan kamu bisa melihat Cara Menggunakan Odin Untuk Pasang Recovery ini sebgai referensi kamu. Sebenarnya masih banyak yang bisa dilakukan dengan odin ini dan kita akan bahas pada kesempatan berikutnya.

Persyaratan Sebelum Instal Odin

  • Window PC 32 bit maupun 64 bit
  • Menginstal Driver Samsung
  • Menginstal Driver ADB dan Fastboot dapatkan Driver ADB dan Fastboot dan Cara pasangnya dengan mudah
  • Kabel USB yang sesuai dengan Ponsel yang kita miliki

Cara Instal Odin

Tidak ada penginstalan khusus kamu hanya perku mengekstak file yang kamu download jika berbentuk zip dan setelah ekstrak kamu akan menemukan file yang dapat kamu buka dan lanjut menggunkannya dengan mudah.




Download Odin 3 Terbaru Untuk Flash Samsung Ponsel


Odin terbaru sudah hadir yang memberi fitur dan perbaikan alat ini menjadi lebih baik segera dan dapatkan odin yang paling baru untuk semua ponsel dapat digunakan dengan mudah dan versi lebih baru akan bekerja lebih baik dan berikut adalah perubahan yang dibuat pada versi terbaru ini

Changelog Versi 3.12.3 

  • Ini adalah versi terbaru Odin dan dirilis pada Januari 2016.
  • perbaiki kesalahan flashing untuk model Galaxy S7/S7e USA (AT&T, T-mobile)
  • didukung oleh model baru 2016 seperti Galaxy S7, S7 edge, Note 6 dan Note 7 

Changelog Odin 3 Versi 3.13.1

  • Odin versi terbaru
  • Dapat menangani kompresi baru file S8/S8+ Oreo
  • Dirilis pada Februari 2018
Tautan Unduh Odin Terbaru 


Tool Versi Unduhan
Odin 4 Versi 4.0.0 Segera Datang
Odin 3 Versi Odin 3.13.1 Unduh
Odin 3 Versi Odin 3.12.10 Unduh
Odin 3 Versi Odin 3.12.7 Unduh
Odin 3 Versi Odin 3.12.5 Unduh
Odin 3 Versi Odin 3.12.4 Unduh
Odin 1 Versi Odin V1.85 Unduh
Odin 3 Yang sering kupakai Unduh

Posting Komentar untuk "Download Odin Samsung Terbaru Untuk Flash Ponsel Samsung Tool Ini Sangat Berguna 32 dan 64 bit"