Download Custom ROM Lineage OS Terbaru Official dan Unofficial Lengkap

Custom ROM Lineage OS Terbaru Dapatkan Untuk Ponselmu

Dari waktu kewaktu system dan perkembangan sebuah rom kustom untuk android makin bermacam-macam karena memang kode sumber ini selalu terbuka bagi siapapun yang ingin mengembangkannya menjadikannya rom khusus yang lebih baik daripada stok bawaan pabrik yang tidak disukai karena kurang performa hingga iklan yang menggangu.
LineageOS


Dengan menggunakan rom khusus kamu akan merasakan perbedaan yang sangat jelas dengan stok yang biasanya penuh dengan bloatware yang mungkin kita sendiri tidak pernah membutuhkannya maka pilihan terbaik adalah menggunakan sebuah kustom rom yang paling ramah bagi siapapun yaitu Lineage OS. Yang terbukti rom ini tidak pernah mati hingga saat ini. Lantas bagaimana sejarah dari custom rom ini.

Apa Itu Lineage OS

Lineage OS atau yang biasa disebut dengan LOS adalah sebuah sistem operasi android yang didasarkan pada kode sumber terbuka yang biasa digunakan dan tersedia pada banyak merek ponsel dunia seperti diangkat dari Wikipedia.

Sistem ini lahir untuk pertama kalinya 24 Desember 2016 yang dulunya adalah CynogenMod dengan lahirnya ini mereka merilis sistem untuk pertama kalinya pada android 5 Marsmallow yang hingga saat ini rutin hingga rilis terbaru mereka.

Tercatat hingga saat ini sudah 129 ponel cerdas yang didukung secara resmi diseluruh dunia yang artinya itu memungkinkan berbagai merek ponsel yang beredar saat ini juga didukung oleh Lineage OS selain itu terdapat 1.7 Juta pengguna yang aktif diseluruh dunia dengan berbagai perangkat berbeda.

Ponsel Saya Mendukung ROM Lineage OS Atau Tidak

Seperti diketahui diatas untuk dukungan hampir seluruh merek dan type ponsel yang beredar diseluruh dunia ini seperti Xiaomi, Samsung, Sony, HTC, Xperia, Vivo, Realme, Oppo, Poco, Infinix satau yang tidak penulis sebutkan semuanya didukung, namun seandainya ponsel kamu tidak ada dalam daftar dukungan secara resmi kamu juga masih bisa menggunakan versi yang tidak resmi dan berharap kedepannya bakal didukung dengan tipe ponsel yang kamu miliki.

Apakah terlepas bagus atau tidaknya dukungan yang versi tidak resmi pada dasarnya adalah sama hanya terdapat perbedaan siapa yang mengembangkan rom itu secara mandiri dan tujuan rom itu dibangun.

Kelebihan Lineage OS

Kelebihan custom rom lineage OS terbaru akan nyata terasa jika kamu sudah menggunakannya lalu membandingkan dengan rom stok bawaan ponsel kamu maka jelas rom ini sangatlah ringan dan cepat karena jelas tidak ada bloatware ayang mengganggu disamping itu untuk tambalan keamanan ponsel juga selalu diperbarui.

Untuk kelebihan lain silahkan kunjungi situs resmi dan disana terdapat lengkap tentang uraiannya yaitu Kustomisasi sangat penting untuk produktivitas itulah sebabnya LineageOS berjanji untuk mendorong personalisasi dan preferensi pengguna. Lalu data, privacy dan keamanan berlanjut akan datang bersamaan dengan pembaruan keamanan bulanan untuk setiap perangkat yang didukung, Lineage menyempurnakan poin kontak privasi yang ada di sekitar OS dan memberi pengguna informasi tentang cara sistem membagikan data Anda.

LineageOS juga memperluas fungsionalitas dan masa pakai perangkat seluler dari lebih dari 20 produsen berbeda berkat komunitas kontributor sumber terbuka dari seluruh dunia dan jika kamu ingin ambil bagian sangat dipersilahkan.

Ingin berbuat lebih banyak dengan perangkat yang kamu miliki Power user Lineage akan menikmati utilitas baris perintah Unix. Pengembang Android akan mengubah perangkat apa pun menjadi perangkat yang sempurna untuk pengembangan aplikasi berkat alat yang disempurnakan dan API eksklusif .

Bagaimana Cara Menginstal ROM Lineage OS

Untuk Pertama Kali instal

1. Cadangkan data kamu sangat disarankan
2. Ponsel kamu sudah di UBL/Unlock Bootloader lihat contoh UBL Xiaomi Redmi Note 8 (Lihat Caranya)
3. Sudah Memasang TWRP lihat panduan memasang recovery (Cek Cara Pasang)
4. Memperbarui TWRP Gunakan Recovery Terbaru (Cara Ganti TWRP)
5. Baterai Ponsel Minimal 50 Persen

Proses Instal

1) Reboot di Recovery pastikan menggunakan yang terbaru
2) Hapus Data, System, Vendor, Cache dan Dalvik cache
3) Flash  LineageOS zip yang telah anda download
4) Flash Gapps jika ingin layanan google
5) Instal Magisk terbaru (opsional jika ingin root)
6) Reboot ke System dan nikmati

LineageOS 20 Unofficial Realme 3 Pro

Walaupun ponsel ini sudah tidak lagi didukung secara resmi namun kamu masih bisa menggunakan LineageOS paling baru dengan android paling baru juga berkat seorang pengembang relame 3 pro yang menghadirkan rom ini jadi mungkin jangan lupa ucapan terimakasih untuknya.

Di Realme 3 Pro Lineage OS 20 ini tampil sangat elegan dengan dasar yang sangat smooth dan resposive itulah pengalaman saya menggunkan lineage os di relame 3 pro nanti kalau kamu menginstalnya jangan lupa untuk bagikan pengalaman kamu juga di kolom komentar dibawah

Nama : LineageOS 20
Versi : Unofficial
Versi Android : 13 (Tiramishu)
By : @Cykeek

Lineage OS 20 Unofficial Redmi Note 10 Mojito/Sunny

Kini giliran ponsel Xiaomi Redmi Note 10 dengan kode nama Mojito dan Sunny mendapatkan juga pembaruan lineage OS walaupun tidak resmi, hampir sama dengan realme 3 pro kemarin di ponsel ini juga terlihat sangat smooth dan ringan.

Untuk masalah kestabilan tentu saja rom yang satu ini bakal stabil di redmi note 10 mengingat rom ini dibuat oleh komunitas jadi sebelum dirilis banyak para tester mengujinya namun bagaimana dengan versi tidak resminya, ya versi tidak resmi juga tetap stabil namun mungkin masih ada kekurangan namun itupun kecil seperti kamera belakang yang hanya bekerja 1 saja.

Di redmi note 10 ini untuk hal keamanan layar masih kurang yakni tidak adanya pembuka kunci wajah namun ada hal menarik juga yaitu ada pengaturan baterai Kprofiles yaitu sebuah manager untuk menyeimbangkan antara performa dan juga daya tahan baterai serta banyak hal lain. Kamu dapat mengaktifkan ini di pengaturan tentang baterai.

Cara Instal Lineage OS 20 di Redmi Note 10

  • Pastikan kamu sudah mengunduh rom lineage 
  • Letakkan rom zip di memori kartu jika instal tanpa memakai pc
  • Matikan ponsel dan masuk recovery yang kamu gunakan
  • Lakukan format data 
  • Flash Lineage zip 
  • Reboot ke recovery 
  • Flash Nikgapps Core android 13
  • Flash Magisk (Opsional)
  • Reboot ke system dan nikmati
Tempat Unduhan Nikgapps Terbaru

Tautan Unduh 



Ponsel ROM Unduhan
Realme 3 Pro LineageOS 21 Segera Datang
Redmi Note 10 LineageOS 20 Unofficial Unduh
Realme 3 Pro LineageOS 20 Unofficial Unduh
Redmi Note 9 LineageOS 20 Official Unduh
Asus Max Pro M1 LineageOS 19.1 Official Unduh
Samsung A72 LineageOS 20 Official Unduh
Xiaomi Poco F3 LineageOS 19.1 Official Unduh
Realme 3 Pro LineageOS 19 Official Unduh
Poco M2, Redmi Note 9 Pro LineageOS 19.1 Official Unduh
Xiaomi Poco F3 Pro LineageOS 19.1 Official Unduh
Redmi 3S,3S,4X LineageOS 19.1 Official Unduh
Redmi Note 8/8T LineageOS 18.1 Official Unduh
Redmi 7,8,8A LineageOS 19.1 Official Unduh
Mi 9 SE LineageOS 20 Official Unduh

Posting Komentar untuk "Download Custom ROM Lineage OS Terbaru Official dan Unofficial Lengkap "