Kumpulan Custom Rom ROG UI Port Ubah Hapemu Jadi Asus ROG Terbaru

Kumpulan Custom ROM ROG UI dan Ubah Hapemu Menjadi Asus ROG Gaming Terbaru

Halo sobat zondroider kesempatan kali ini saya akan berbagi daftar kumpulan custom rom rog ui terbaru yang bisa menjadi referensi kamu untuk menjadikan ponselmu berbeda dari biasanya karena menggunkan custom rom khusus yang hanya bisa kamu dapatkan disini karena di website ini adalah tempat custom android.
ROG UI 13


Kalau kamu sekarang sedang mencari sebuah custom rom yang tidak sekedar hanya mulus, nyaman cepat dan gaming maka mungkin ini akan menjadi referensi terakhirmu karena rom ini khusus dari ponsel gaming namun tentunya bisa berjalan mulus pada ponselmu yang kentang. Ya karena tau sendirikan kalau performa ROG itu bagaimana.

Sebelum lebih jauh membahas tentang daftar custom romnya mungkin ada sebagian para zondroider muda disini yang masih baru tentang dunia custom android yang belum mengerti tentaang custom rom android nah kali ini juga akan saya berikan penjelasannya buat kalian sesuai dengan pemahaman dari kami bukan dari buku atau dari internet.

Apa Itu Custom ROM

Custom rom adalah sebuah usaha membuat, memakai sebuah system berbeda yang tidak seharusnya yang distandartkan oleh vendor atau pabrikan. Makna dari custom artinya lebih kepada bebas untuk menentukan system android mana yang akan kita pakai pada device yang kita miliki namun untuk melakukan hal tersebut perlu sebuah persyaratan yang harus dipenuhi ketika pertama kali akan melakukan sebuah custom rom di android.

Sumber yang dipakai untuk sebuah custom android lebih banyak berasal dari google karena memang sejak awal google manjadikan android sebagai sumber terbuka yang artinya semua kode yang ada pada system android bebas untuk dikembangkan dan di custom yang tentunya masih tunduk pada peraturan dan kebijakan google developer. Kini kamu sudah tahu apa itu custom rom yang memang pengembangan android itu tidak akan terbatas. Lantas bagaimana dengan porting atau custom rom porting.

Porting Android

Port atau disebut porting system android adalah sebuah usaha memaksakan sebuah system lain ke sebuah ponsel berbeda dengan tujuan dan alasan tertentu misalnya untuk megubah tampilan, meningkstkan performa, kepo dengan ponsel lain atau apapun tujuannya masih termasuk dalam sebuah custom android rom porting.

Terkadang memang bagi yang sudah sering menggunakan sebuah jenis custom rom yang seperti saya sebutkan diatas yaitu AOSP (Android Open Source Project) terlihat membosankan walaupun selayaknya di rom aosp terdapat banyak fitur dan kostumisasi namun rasa penasaran dan langkah pengujian selalu ada dalam benak pengembang dengan mencoba menerapkan sebuah system berbeda untuk ponsel misalnya kali ini ROM ROG UI terbaru yang di porting untuk berbagai ponsel.

Jika kamu ingin juga merasakan android terbaru kamu bisa mencobanya di Android 14 DP 1 dan 2 

Daftar Custom ROM ROG UI Terbaru

Beberapa waktu lalu ozondroid juga telah membahas ini yakni memporting sebuah Rom Asuz ROG untuk beberapa ponsel namun karena keterbatasan device yang dimiliki sehingga hanya ada beberapa ponsel yang mendapatkan rom rog tersebut. ROM rog yang pernah di porting adalah dari Asus ROG Phone 5 dan untuk kali ini Ozondroid telah memporting rom dari Asus ROG Phone 6 yang sudah menggunakan android terbaru.

Kini saatnya kamu yang sudah bosan menggunakan custom rom AOSP saya ajak untuk berpartisipasi mencoba menggunkan custom rom ROG ui ini diperangkat yang kamu miliki yang akan membuat ponsel kamu berbeda dan lebih bagus dan berikut adalah daftar ponsel yang akan mendapatkan rom rog ui ini dan daftar ini akan selalu diperbarui kedepannya nanti.

Jadi bagi kamu yang suka dengan custom rom ROG UI terbaru kamu bisa pantengin halaman website ini atau bisa membookmark halaman ini agar tidak ketinggalan update rog dan bisa ngerog bersama.

ROG UI 13 Untuk Realme 3 Pro (RMX1851)

Yah ponsel ini memang selalu menarik karena dijamannya ponsel ini sudah mempunyai performa yang baik dengan didukung chipset yang besar kali itu yakni Snapdragon 710 sehingga ponsel ini membuat pengalaman pengguna terasa nyaman saat bermain game berat kala ini nah bagaimana jika di custom rom menggunakan ROG UI 13 Android 13 pasti lebih seru.

Berikut adalah detail ROM ROG UI RMX1851

Nama : ROG UI 13 Rogphone 6
Status : Port 
Versi Android : 13 (Tiramishu)
Path Keamanan : 1 Januari 2023
Kernel : 4.9 Ricy+
Selinux : Menegakkan
Porting Oleh : @Ozondroid
Credit : ALLAH SWT, Realme Usr, NipponGSI, ErpanoAbdi
Donasi Buat Ngopi Lur : http://paypal.me/edisugianto007

Screenshot bisa lihat di Telegram channel: https://t.me/ozondroid/48

Apa Yang bekerja 

Wifi, Blouetouth, RIL, Suara, Putar Otomatis, Lokasi, Hotspot,Perekam layar, MTP dan banyak hal yang belum kami uji sedangkan yang tidak bekerja yang diketahui adalah walpaper dynamis tidak berjalan sebagaimana mestinya dan untuk lainnya beritahu kami

Cara Instal ROG UI 13 di Realme 3 Pro

Untuk pertama kali instal pastikan kalian sudah melakukan Unlock bootloader di ponselmu dan juga memasang sebuah custom recovery untuk HP relame 3 pro mu untuk panduannya kamu bisa melihat tutorial cara UBL maupun pasang recovery di youtube kami. Jika sudah kamu bisa untuk mengikuti langkah-langkah cara instal ROG di relame 3 pro dibawah ini
  • Mengunduh ROM simpan di Internal ataupun Kartu memory
  • Matikan ponsel lalu masuk menu recovery disarankan menggunakan recovery terbaru
  • Lakukan pencadangan data apapun sangat disarankan 
  • Lakukan Wipe dengan menghapus system, data, dalvick, vendor, cache
  • Lakukan format data 
  • Flash ROG UI zip 
  • Reboot dan Nikmati

ROG UI 6D Android 13 Untuk Xiaomi Redmi Note 8 Kode Ginkgo/Willow

Setelah kemarin sukses dengan Rog UI 13 untuk Realme 3 Pro kini saatnya kami menghadirkannya kembali untuk ponsel xiaomi redmi note 8 dimana ini tidak akan jauh berbeda dengan yang ada pada realme 3 pro kemarin yakni sama-sama bagus jika menggunakan custom rom rog ini.

Kami selalu mencoba yang terbaik mungkin memberikan dukungan untuk ponsel yang kami miliki, namun apalah daya bagi teman-teman yang menginginkan rom ini untuk ponsel lainnya untuk saat ini sementara kami belum bisa memberikannya mengingat kami tidak memiliki ponsel tersebut maka kami tidak bisa melakukan pengujian pada ponsel tersebut.

Ulasan Singkat ROG UI 6D Ginkgo/Willow

Sebelumnya rom ini sudah kami uji sebagaimana mestinya di xiaomi redmi note 8 yang berkode ginkgo dan untuk yang berkode willow kami belum melakukan pengujian dan bagi siapapun yang memiliki ponsel tersebut jika telah menguji dan berjalan baik agar bisa menginformasikan kepada kami melalui komentar yang tersedia.

ROG UI 13 ini sudah dengan android 13 dan menggunkan kernel Ryzen yang mungkin saja akan terlihat lebih kencang mengingat untuk uji tampilan rom ini sangat cepat dan smooth anti lelet lalu untuk wallpaper juga mendukung wallpaper stok rogphone 6 yang terbaru yang terdiri dari animasi dan statis yang pastinya keren banget dan dengan UI rog ini mampu menjadikan ponselmu tampil ala rogphone 6.

Untuk performa sudah saya singgung diatas rom ini menggunkan kernel ryzen yang tidak diragukan lagi menurut saya pokonya semuanya mantap deh. Lalu untuk bug saya sendiri belum menemukan apapun, yah harapannya jika kamu mengetahuinya kamu bisa mengatkannya kepada saya lalu jika ingin melakukan root kamu bisa menginstal Magisk Zip Terbaru melalui twrp yang kamu gunakan.

Untuk kekurangannya tidak ada mode gaming karena saya tidak bisa memasukkan Game Genie ROG dan Game Broadcaster ROG karena percuma dimasukkan karena selalu berhenti kerja alias forcwe close bos.

Mengenai ROG UI 13

  • Nama : ROG UI 13
  • Versi : Port
  • Versi Android : 13 Tiramishu
  • Port Oleh : @Ozondroid
  • Kredit : ALLAH SWT, NipponGSI, @iamakima for Vendor

Berikut adalah Screenshotnya





Update Custom Rom Port Rogphone 7 Untuk Xiaomi Redmi Note 8 

Sebelumnya saya bakal cerita dulu deh beberapa waktu lalu saya kan sudah update ditelegram channel  kalau admmin lagi memporting rom rogphone 7 buat kalean semua sahabat ozondroid semua yang saya cintai dan saya banggakan eh malah ceramah ya kan.

Lanjut jadi porting rog ini sebenarnya keisengan saja mengingat walaupun sudah saya porting bulan lalu namun baru kesampaian hari ini untuk menguploadnya siapa tau ada yang pengen juga merasakannya ya kan

Secara garis besar rom ini normal jaya namun tidak menutup kemungkinan ada saja bug yang ditemui nah jika kalian menemukan nantinya tentu saja kamu bisa menginformasikan kepada kita tentang hal itu siapa tau bisa diperbaiki itupun kalau bisa untuk screenshotnya kamu bisa lihat ditelegram kami Telegram Channel Ozondroid

Nama : ROG UI 13 
Brand: Asus Rogphone 7
Android Version : 13
Port oleh @ozondroid
Bug diketahui : headset, Hotspot 


Kumpulan ROM ROG UI Terbaru

Custom ROM Dukungan Unduhan
ROGUI 13 Rogphone 7 A13 Redmi Note 8 Unduh
ROGUI 13 Rogphone 6 A13 Redmi Note 8 Unduh
ROGUI 13 Rogphone 6 A13 Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 5 A12 Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 5 A12 Redmi Note 8 Unduh
ROGphone 5 Ultimate A11 Redmi Note 8 Unduh
ROGphone 5 Ultimate A11 Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 3 GSI Realme 3 Pro Unduh
ROGphone 2 GSI Redmi 4X Unduh


Posting Komentar untuk "Kumpulan Custom Rom ROG UI Port Ubah Hapemu Jadi Asus ROG Terbaru"