Custom ROM Qassa Port Untuk Realme 3 Pro

Unduhan dan Ulasan Custom ROM Qassa Yang di Porting Untuk Realme 3 PRO Ada Disini

Untuk melengkapi koleksi custom rom pada realme 3 pro kamu bisa mencoba rom ini sebagai alternatif kamu dalam hal pengalaman menggunkan ponsel realme yang lebih baik dengan sebuah custom rom Qassa port untuk realme 3 pro.
Qassa Realme


Pengguna custom rom akan selalu mencari apa yang mereka inginkan tak ayal jika mereka tidak merasa cocok dengan custom rom tertentu mereka tidak segan akan berganti rom yang lain yang dirasa bagus walaupun custom rom rom tersebut merupakan rom yang tergolong lama tidak masalah asalkan masih enak dipakai.

Dengan alasan tersebut terkadang seorang gamer yang memainkan game dengan ponsel lebih menyukai android yang lebih lama dibandingkan keluaran terbaru dan salah satu alasannya adalah dengan kestabilan yang dimilki jadi akan membuat nyaman jika digunakan bermain game.

Pengguna Minta di Portingkan ROM Qassa


Beberapa waktu lalu seorang pengguna ozondroid merequest untuk dibuatkan sebuah rom porting qassa terbaru untuk ponsel realme 3 pro. Mulai dari situ terlahir sebuah inspirasi untuk menghadirkan juga Rom Qassa ini untuk RMX1851 yaitu relame 3 pro.


Mulai bekerja untuk mencari sumber rom qassa karena ini bukanlah resmi maka jalan ninjaku adalah dengan memporting rom qassa ini dengan cara apapun yang penting rom porting ini bisa hadir untuk memenuhi request dari sang member ozondroid yang setia selama ini telah menunjukkan dukungan terhadap perkembangan Ozondroid menjadi lebih baik.

Apa Itu ROM Qassa


Custom rom Qassa atau biasa disebut juga Qassa project adalah sebuah custom rom yang dahulu merupakan sebuah versi dari Nusantara project, dimana rom ini sudah banyak sekali yang menggunkaannya tentunya bagi perangkat yang didukung secara resmi oleh proyek ini.

Kalau kamu mencari tahu tentang rom Qassa ini di youtube atau dimanapun maka custom rom ini adalah termasuk dalam custom rom gaming, yang dipercaya mampu memberikan performa bagus dan multi tasking yang bagus serta banyak hal yang diceritakan seperti yang mendapat rom ini secara resmi pada perangkat redmi note 9 dan redmi note 5.

Porting ROM Qassa Untuk Realme 3 Pro


Nah seperti yang penulis sudah ungkapkan diatas bahwasannya karena adanya sebuah request untuk memporting rom ini dan membawanya kedalam realme 3 pro maka akhirnya rom ini bisa hadir wlaupun dengan adanya kekurangan namun tidak banyak dan masih layak jika kamu gunakan harian atau bermain game.

Ozondroid telah memporting rom ini taitu custom rom qassa port untuk realme 3 pro yang bersumber dari ponsel redmi note 5 whyred yang membawanya bisa berjalan kedalam ponsel yang kamu miliki. Dengan adanya rom ini akan menambah daftar koleksi kumpulan custom rom realme 3 pro yang bisa menjadi referensi kamu dalam mencari rom yang terbaik.

Informasi Tentang Qassa Port Untuk RMX1851


Nama : Qassa 
Versi : 2.1 Port Unofficial
Versi Android : 10
Path Keamanan : 5 Agustus 2022
Kernel : 4.19 Perf+
Selinux : Menegakkan
Maintainer : @Ozondroid
Sumber : WhyredROM
Credit : ALLAH SWT, Nusantara Project, Mocarafee dan Pengguna

Cara Instal ROM Qassa Realme 3 Pro


Sudah sering penulis bahas tentang metode penginstalan sebuah rom khusus di realme 3 pro dan secara garis besar adalah diperuntukkan bagi pangguna baru yang sebelumnya belum pernah menginstal rom khusus atau custom rom maka langkah wajib yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan Unlock bootloader/UBL ponselmu yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti Panduan UBL Mudah Realme 3 Pro ini dan juga kamu harus memasang custom recovery seperti orangefox dan bagi yang belum ikuti saja panduan Cara Pasang Recovery Orangefox di realme 3 Pro yang sudah teruji dan permanen.

Jika langkah diatas seudah kamu lakukan kamu bisa langsung untuk memulai langkah dalam pengisntalan rom ini tentunya sebelumnya kamu harus mencadangkan data nandroid kamu untuk berjaga jika terjadi kesalahan kamu bisa mengembalikannya dengan mudah.

Langkah Pengisntalan Qassa Realme


  • Unduh Rom Qassa Zip dan Path melalui tautan yang disediakan
  • Cadangkan data yang kamu miliki lebih disarankan 
  • Reboot di Recovery pastikan menggunakan yang terbaru disarankan Orangefox
  • Lakukan Wipe Data, System, Vendor, Cache dan Dalvik cache
  • Flash Vendor Zip yang telah kamu download tadi
  • Kemudian Flash System Qassa Zip
  • Pergi ke menu orangefox dan lakukan Mount System 
  • Flash Path 1 dan Path 2 Zip nya
  • Flash Magisk Zip Jika ingin root  (opsional saja)
  • Lakukan Format Data dengan megetikkan Yes dan enter
  • Reboot ke System dan Nikmati Qassa 

Ulasan Qassa Port Untuk Realme 3 PRO


Custom rom ini adalah custom rom yang bagus dengan memilki ketahanan baterai yang baik, tampilannya ringan tidak membebani ponsel karena minimnya bloatware. Tampilanya oke dan yang paling sederhana namun bermakna yang bisa membuat jatuh cinta, cieh malah ngelantur.

Membawa kamera MIUI mod dalam port ini, playstore sudah include ditambah lagi dengan fitur utama yaitu #Keep Qassa yang menjadikan ponsel sederhana ini tambah bagus dan dilengkapi dengan gakming mode dan unlock fps yang lebih tinggi. Ulasan lengkapnya kamu bisa mencari referensi di kanal video ozondroid. Jika ingin lebih banyak custom rom relame 3 pro silahkan buka Kumpulan Custom rom relame 3 pro yang sudah teruji dan di review ozondroid.


Tautan Unduh 

Vendor Realme (Google drive)



Posting Komentar untuk "Custom ROM Qassa Port Untuk Realme 3 Pro "