Kumpulan Custom ROM Realme 3 PRO Yang Sudah Teruji dan Di Review

Daftar Kumpulan Custom ROM Terbaik Yang Pernah Di Ulas dan Diuji Pada Ponsel Realme 3 Pro

Apakah kamu pengguna ponsel realme 3 pro dan sedang mencari kumpulan custom rom realme 3 pro yang teruji dan sudah diulas maka disinilah kamu bisa memeriksa daftarnya sekaligus kamu bisa menginstalnya pada ponsel relame 3 pro yang kamu miliki tanpa ragu karena kumpulan custom rom relame 3 pro tersebut sudah melewati tahap pengujian penginstalan dan ulasan mengenai banyak hal seperti tampilan, pengalaman pengguna, performa dan masalah bug yang ditemui
Realme 3 pro


Custom rom realme 3 pro yang baru selalu menarik untuk ditunggu kehadirannya, karena hal ini akan berkaitan dengan hadirnya sebuah pembaruan keamanan, pembaruan android bahkan pembaruan fitur yang tidak bisa kamu dapatkan jika kamu hanya menggunakan rom bawaan realme 3 pro. Semua hal yang lebih tanpa batas hanya ada pada custom rom.

Realme 3 PRO adalah sebuah ponsel keluaran Realme yang merupakan sebuah anak perusahaan Oppo Smathphone. Pertama kehadiran ponsel realme pun masih didukung dengan OS bawaan dari Oppo. Namun seiring berjalannya waktu Realme Smartphone mulai bangkit dan merilis OS mereka sendiri yang dinamakan Realme UI dan Realme UI inilah yang dinamakan stok firmware Realme 3 PRO yang termasuk dalam daftar ponsel yang dikelolanya.

Versi dari Realme UI ini sendiri hingga saat tulisan ini dibuat sudah rilis versi terbaru mereka yaitu Realme UI 3 bahkan kini sudah beredar rumor bakal hadir versi terbaru mereka yaitu Realme UI 4 yang digadang-gadang bakal menjadi OS yang menawarkan lebih dari berbagai hal performa fitur maupun desain UI yang dinamis.

Kode Ponsel Realme 3 PRO Yang Perlu Kamu Tahu


Agar familiar nantinya jika menggunkan sebuah custom rom untuk relame 3 pro maka penulis akan memberikan pengertian mengenai kode ponsel yang harus kamu pahami sebelum terjun dalam custom rom. Kode ponsel relame 3 pro adalah RMX1851 jadi kalau selain kode tersebut maka dipastikan bukan ponsel relame pro.

Realme 3 Pro ini juga memiliki beberapa edisi saat rilis diberbagai negara dan lazim yang kita kenal adalah Realme 3 pro namun untuk region lain dikenal juga dengan nama Realme X Lite. Namun dalam mencari sebuah custom rom pastikan berpatokan pada nama ataupun kode ponsel yang sudah penulis jelaskan diatas.

Alasan Menggunakan Custom Rom di Realme 3 PRO 


Banyak sekali alasan yang mendasari pengguna relame 3 pro beralih dari bawaan menuju sebuah rom custom. Hal yang paling terdengar ditelinga penulis adalah adalah ada yang mengatakan bahwa rom stok relame itu ampas. Mendengar hal tersebut lantas penulis ingin memberikan berbagai masukan yaitu jika kamu menggunakan ponsel sangatlah tergantung apa yang kamu lakukan dan digunakan untuk apa ponsel tersebut

Misalnya saja jika orang mencari daya tahan baterai relame yang baik maka mereka akan menggunakan rom tergolong memiliki stabilitas tinggi dan lebih-lebih memiliki fitur daya tahan baterai yang baik, Namun jika kamu menggunakan ponsel untuk kebutuhan performa dalam bermain game, kamu bis amengabaikan hal diatas karena jika kamu membutuhkan performa diponsel  yang kamu miliki maka daya tahan baterai (SOT) akan cepat berkurang. Ini karena mode performa pada sebuah rom membutuhkan kinerja tinggi dan otomatis akan membutuhkan dukungan konsumsi daya yang lebih dari biasanya.

Alasan yang paling banyak saya temui banyak yang beralih menggunakan custom rom di relame 3 pro adalah karena hanya dengan custom rom kita bisa mendapatkan kontrol lebih atas ponsel yang kita miliki, kemudian kita bisa mendapatkan banyak fitur yang tidak bisa di dapatkan jika menggunakan stok dan selanjutnya adalah dengan custom rom relame 3 pro kita bisa mendapat pembaruan android dan pembaruan tambalan keamanan ponsel lebih awal.

Keuntungan Menggunakan Custom ROM di Realme 3 Pro


1. Mendapatkan kontrol penuh. Dengan memakai custom rom di realme 3 pro kamu bisa mendaptkan hak penuh atas ponsel yang kamu miliki karena dengan custom rom pastinya kamu sudah melakukan UBL dan memasang recovery.

2. Dapat banyak fitur. Jika kamu menggunkan custom rom di relame 3 pro banyak sekali fitur-fitur baru dari sebauh custom rom yang bisa kamu pasang di ponsel yang kamu miliki contohnya fitur kostumisasi yang tidak bisa didapatkan lebih di rom bawaan.

3. Dapat meningkatkan Performa. Dengan custom rom di relame 3 pro kamu, karena dengan custom rom banya developer rom menyematkan berbagai tweak dan mod performa dan memilih kernel yang memiliki performa bagus di ponsel relame 3 pro

4. Mendapatkan pembaruan android dan keamanan lebih cepat. Kalau kamu menggunakan custom rom kamu bisa menginstal pembaruan android bahkan masih beta sekalipun dengan gsi selain itu tentu saja dengan tambalan keamanan yang baru buat ponsel kamu.

5. Masih banyak lagi. Ya dengan custom rom banyak hal yang lebih yang bisa kamu dapatkan bukan cuma sekedar stok firmware yang membosankan.

Persyaratan Mutlak Sebelum Custom ROM Atau Menginstal Rom Khuss di Realme 3 PRO


1. Langkah apapun lebih baik kamu Cadangkan data kamu dan ini sangat disarankan untuk menjaga hal yang tidak terduga.
2. Sudah  melakukan UBL/Unlock bootloader jika belum kamu bisa lihat panduannya (Panduan UBL Realme 3 PRO))
3. Kamu harus memasang recovery khusus seperti Orangefox, twrp dan lainnya jika belum kamu bisa ikuti panduan cara pasangnya (Cara Pasang Recovery realme 3 pro)
4. Gunakan recovery yang paling baru dan berikut adalah panduan mengganti atau memperbarui recovery bisa untuk semua ponsel (Cara Ganti TWRP)
5. Pastikan baterai kamu memiliki daya cukup minimal 70 persen untuk pemula.
6. Mengunsuh custom rom zip dan tambahan lainnya jika diperlukan

Langkah diatas adalah langkah mutlak yang harus kamu lewati sebelum dapat menginstal sebuah custom rom di relame 3 pro. Namun jika kamu sudah melakukannya kamu bisa melewati langkah tersebut dan bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu penginstalan custom rom di relame 3 pro.

Daftar Kumpulan Custom ROM Realme 3 PRO yang Sudah Diuji dan Review 

Custom Rom Basic Unduhan
ROM Qassa Port Unduh
ZonPhone MOD IOS 16 Port Unduh
JOY UI 13 Port Unduh
Fluid OS Final AOSP Unduh
Flyme OS 9.3 Port Unduh
MIUI 13 Port Unduh
Lenovo Legion 2 Pro Port Unduh
VOS 4 Port Unduh
ROG 5 UI Ultimate Port Unduh
MIUI 12 Realme Port Unduh
Nubia Red Magic GSI Unduh
Lineage OS 19 AOSP Unduh
Oxygen OS 11 Port Unduh
Pixel UI AOSP Unduh
ROG Phone 3 GSI Unduh
Arcana 4 Project AOSP Unduh
Nusantara OS Shodanco AOSP Unduh
My UI 4.1 Android 12 Port Segera Hadir




Keterangan Tabel Custom ROM Realme 3 PRO


Custom rom adalah nama custom rom yang bisa kamu pilih dalam daftar
Basic adalah sumber rom itu didasarkan dari build 
Unduhan adalah tautan unduhan yang bisa kamu pakai
Custom ROM ini akan selalu di perbarui, pastikan kamu tidak ketinggalan 

Kesimpulan 


Jika kamu mencari kumpulan custom rom terbaik dan terlengkap yang sudah diuji dan di ulas maka kamu bisa menggunkan daftar kumpulan custom rom diatas dan memilih cusstom rom kesukaan kamu. Silahkan cari yang menurut kamu paling sesuai dengan kriterian dan penggunaan ponsel kamu setiap hari.

Kami Juga ada di berbagai Platform 

#. Berlangganan Ozondroid diYoutube (Gratis)
#. Ikuti Ozondroid di Facebook Fanspage
#. Ikuti Ozondroid di Pinterest
#. Ikuti Ozondroid di Twitter
#. Ikuti Ozondroid di Instagram

Posting Komentar untuk "Kumpulan Custom ROM Realme 3 PRO Yang Sudah Teruji dan Di Review"