Custom ROM CrDroid Terbaru Update Android 13

Download Custom ROM Crdroid Terbaru Untuk Semua Ponsel Yang di Dukung 

Pengguna custom rom selalu menginginkan sebuah custom rom yang yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan misalnya fitur dan penyesuaian yang paling berguna bisa terdapat pada rom yang mereka gunakan, nah untuk itu kamu bisa mencoba menginstal dan menggunakan custom rom crdroid terbaru yang sebagai driver harian kamu.
Crdroid rom


Developer custom rom selalu berusaha untuk menghadirkan sebuah custom rom yang paling bagus yang bisa mempermudah penggunaan harian, hemat baterai, performa bagus digunakan bermain game, multitasking lancar, kostumisasi bahkan berusaha menghadirkan pembaruan fitur yang paling berguna untuk para pengguna custom rom yang tentu sebagian itu bisa kamu dapatkan di custom rom ini.

Apa Itu Crdroid ROM


Crdroid adalah sebuah custom rom yang didasarkan dan dibangun dari kode sumber terbuka (AOSP) lalu dibangun dan dirancang untuk meningkatkan kinerja sebuah ponsel dan keandalan atas stok, juga menghadirkan banyak fitur yang terbaik saat ini dari sebuah custom rom.

Crdroid juga merupakan sebuah custom rom komunitas yang dibangun dengan penuh semangat dan keseriusan untuk menghadirkan custom rom yang bagus. ROM ini sudah banyak sekali penggunanya karena sudah banyak mendukung berbagai jenis merek ponsel yang ada didunia seperti Xiaomi, Redmi, Poco, Realme, Asus, Samsung, Sony, Motorola, Meizu, Lenovo, Nokia, Oneplus, LeEco, LG, HTC, Wileyfox dan banyak lagi.

Apa Yang Ada di Crdroid

Fitur 

  • Bilah Status dan Pengaturan Cepat. Penyesuaikan ikon yang lebih cepat ketika kamu lihat, efek dan baris 
  • Layar Kunci. Membuat desain layar kunci yang menarik pada bagian depan karena hal pertama yang dilihat ketika melohat ponsel.
  • Antarmuka Pengguna. Kostumisasi sesuai dengan gaya yang diinginkan pengguna misalnya mmemilih tema, mode gelap, warna dan lain sebagainya.
  • Navigasi dan Tombol. Memilih berbagai gaya navigasi dengan isyarat atau gesture yang akan mempermudah pengoperasian sebuah ponsel.
  • Suara dan Pemberitahuan. Dengan mudah bisa mengkostumisasi suara dan notifikasi sesuai yang diinginkan.
  • Lain-lain. Tidak ketinggalan biasanya mode game, deteksi ponsel dalam mode saku, pengisian cepat, hemat daya dan masih banyak lagi.

Selain fitur diatas custom rom crdroid akan selalu di update setiap waktu terkait beberapa hal seperti keamanan, system dan terutama keamanan pengguna adalah prioritas dari custom rom crdroid ini. Selain itu custom rom ini juga ramah bagi para pengguna dan juga pengembang karena custom rom ini akan selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung untuk mengembangkan proyek crdroid ini terus berlanjut dan berkembang kedepannya. kamu tertarik untuk menjadi bagian atau ingin mendukung proyek ini dengan donasi kunjungi situs resmi CrDroid.net

Persyaratan menginstal Custom ROM Crdroid

Persyaratan wajib jika ingin menginstal custom rom ini hanya berlaku bagi pengguna ponsel yang sebelumnya belum pernah melakukan custom rom di ponsel yang mereka miliki, maka mereka harus melakukan UBL/unlock bootloader ponsel yang mereka dan harus memasang recovery khusus yang mendukung penginstalan custom rom terbaru.

Mungkin disetiap ponsel ponsel dan varian akan berbeda cara penginstalannya, tapi alangkah baiknya sebelum memulai langkah apapun yang kamu lakukan pada ponsel yang kamu miliki lebih baik cadangkan dahulu seluruh data penting yang kamu miliki, itu untuk menghindari kejadian yang tak terduga sekaligus bisa mengembalikannya dengan mudah nanti.

Seperti yang sudah penulis singgung diatas disini kamu akan menyediakan unduhan secara resmi maupun tidak resmi termasuk yang di porting sekalipun, pada saat download custom rom dan memilih file rom pastikan sesuai dengan ponsel yang kamu miliki. Jika ponsel yang kamu miliki tidak ada dalam daftar tersebut silahkan kirim komentar pada kami maka kami akan menyediakan unduhan rom yang sesuai dengan ponsel yang kamu miliki.

Changelog CrDroid 

Apa Yang Baru di CrDroid 8.8

  • Pembaruan: pembaruan prioritas yang dihapus diaktifkan secara default (aktifkan secara manual jika diperlukan)
  • Dialer: Menambahkan Smart mute
  • Dialer: Tambahkan kemampuan untuk mengatur foto layar penuh untuk panggilan
  • Launcher3: Tambahkan sakelar untuk latar belakang kursi panas yang tembus pandang
  • Launcher3: Nonaktifkan ruang bawah kursi panas ekstra
  • Perbaiki jeda perluasan QS saat ikon VoLTE/VoWiFi diaktifkan
  • Memperbaiki beberapa warna panel volume dalam beberapa kasus
  • Memperbaiki gaya baterai QS
  • Atur warna navbar untuk tema pengaturan default perangkat
  • Memperbarui beberapa dukungan mode gelap
  • Berbagai pembaruan untuk seni dan libcore
  • Terjemahan yang diperbarui

Apa Yang Baru di Crdroid 8.9

  • Tingkat patch keamanan diperbarui ke 2022-09-05
  • PixelPropsUtils: Perbarui sidik jari hingga rilis September 2022
  • Menambahkan kemampuan untuk mengubah ukuran QS & Statusbar Jam
  • Dialer: Menambahkan toggle untuk snackbar post call
  • Pemanggil: Pindahkan pengaturan Sensor ke Pengaturan lain
  • Perbarui bantalan geser dasar pelindung burn-in statusbar saat orientasi berubah
  • Menambahkan pengisian daya pintar
  • Menambahkan opsi atur ulang statistik baterai
  • Perbarui Tampilan Web Chromium ke 105.0.5195.68
  • Beberapa perbaikan mode gelap kecil
  • Terjemahan yang diperbarui

Unduhan ROM Crdroid Untuk Beberapa Ponsel Populer


Device Android Versi Unduhan
Realme 3 Pro Android 13 Versi 9.0
Redmi Note 8 Android 12 V.8 resmi
Redmi Note 10 Android 12 V.8 Resmi
Poco M3/Redmi 9T Android 12-12L V.8 Resmi
Redmi 4X Android 12-12L V.8 Resmi
Redmi Note 7 Android 12 V.8 Resmi
Xiaomi 11 Pro Android 12 V.8 Resmi
Zenfone Max Pro M1 Android 12-12L V.8 Resmi
Zenfone Max Pro M2 Android 12 V.8 Resmi
Redmi Note 5 Pro/AI Android 11 V.7 Resmi
Redmi Note 4 Pro/AI Android 11 V.7 Resmi
Redmi Note 8 Pro Android 12 V.8 Resmi
Redmi Note 9 Android 12 V.8 Resmi
Redmi Note 11 Android 12 V.8 Resmi
Xiaomi Poco F1 Android 12 V.8 Resmi
Xaomi Poco F2 Pro Android 12 V.8 Resmi
Xiaomi Poco F3 Android 12 V.8 Resmi
Xiaomi Poco X2 Android 12 V.8 Resmi
Xiaomi Poco X3 NFC Android 12 V.8 Resmi
Xiaomi Poco X3 PRO Android 12 V.8 Resmi

Melaporkan BUG Yang Ditemui

Demi kemajuan custom rom ini kedepannya menjadi lebih baik lagi, jika selama penggunaan mengalami dan menemui terkait bug yang mungkin menggangu kamu bisa melaoperkan bug yang kamu temui di custom rom crdroid yang sudah kamu instal dengan mudah, namun kamu harus memiliki akun github terlebih dahulu.

Dengan Form untuk melaporkan bug yang ditemui melalui github bisa lebih detail menyertakan misalnya screenshot dan lainnya dan perlu diingat tidak semua bug tentunya dapat diperbaiki dengan segera bahkan terkadang menungggu rilis pembaruan berikutnya. berikut Form Lapor Bug CrDroid 

Selanjutnya jika kamu meyukai proyek custom rom CrDroid ini tetap berlanjut dan terus berkembang kamu juga bisa mendukung Crdroid melalui donasi lewat paypal atau patreon mereka di Donasi CrDroid itu sama dengan kamu menginvestasikan proyek ini semakin semakin maju kedepannya dengan menghadirkan custom rom yang bagus, stabil, baterai awet, performa kencang.

Kesimpulan 


Setiap custom rom memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing namun dengan CrDroid pengembang selalu berusaha menghadirkan rom terbaik dan stabil  yang sudah melalui beberapa tahapan pengujian dari beberapa penguji dan jika masih ada kekurangan akan segera diperbaiki dan segera diluncurkan dalam pembaruan.


Posting Komentar untuk "Custom ROM CrDroid Terbaru Update Android 13 "