Kumpulan Custom ROM Pixel Experience, Pixel UI, PixelPlus, Pixel CAF, Pixel GO

Daftar Kumpulan Custom ROM Pixel Experience Lengkap Terbaru 

Sudah seringkali penulis membahas tentang rom yang satu ini karena memang rom ini memiliki kesan tersendiri jika dibandingkan dengan rom lain apalagi rom ini sudah hadir dengan android yang paling baru yang tentunya layak untuk kita bahas kali ini, agar kita selalu mengetahui pembaruan apa saja yang ada pada rom terbaru ini.
Pixel


Bagi yang sudah lama berkecipung dalam custom rom mungkin nama ini tidaklah asing bagi kalian dan bisa jadi kamu juga pernah merasakan sentuhan dari custom rom ini yang mempunyai rating cukup bagus dalam hal experience yang diambil dari berbagai sumber forum android didunia termasuk forum ponsel terbesar xda. Jadi apa itu Pixel Experience

Apa Itu ROM Pixel Experience

PixelExperience adalah ROM berbasis AOSP, dengan aplikasi Google disertakan dan semua barang Pixel (peluncur, wallpaper, ikon, font, bootanimation). Misi kami adalah untuk menawarkan stabilitas dan keamanan semaksimal mungkin, bersama dengan fitur penting dan berguna untuk berfungsinya perangkat dengan baik. Pixdel Experience adalah proyek sumber terbuka berbasis komunitas, jadi tidak memiliki afiliasi dengan perusahaan Google LLC seperti yang dikutip dari situs resmi Pixelexperince.org

Sudah jelas diatas bahwa rom ini berdasarkan kode sumber terbuka yang tidak bekerjasama dengan google artinya rom ini tidak ada kaitannya resmi dengan google walaupun begitu rom ini sepenuhnya membawa barang-barang google dengan tujuan menghadirkan pengalaman yang menarik saat memakai ponsel dengan barang google yang lebih terpercaya dan aman.

Ada beeberapa varian rom dari pixel ini yang bisa kamu jumpai seperti versi resmi dan non resmi serta berbagai edisi yang pernah mewarnai perjalanan dari rom ini seperti contohnya Pixel Experience GO, Pixel CAF, Pixel Plus UI serta banyak lagi yang semuanya memiliki ciri khas masing-masing. Untuk itu ketika kamu mendownload rom silahkan pilih yang sesuai dengan ponsel yang kamu miliki.

Dukungan Versi Official ROM Pixel Experience 

Untuk versi official rom ini mendukung hampir semua mereka ponsel terkenal didunia seperti xiaomi, redmi, realme, Samsung, Razer, Nubia, Oneplus, HTC serta berbagai merek ponsel lainnya yang tidak kami sebutkan dan yang populer pengguna saat ini adalah Xiaomi Redmi Note 7 menempati urutan pengguna ponsel yang terbanyak menggunakan rom ini.

Melihat tujuan dari rom ini adalah menawarkan stabilitas, keamanan dan fitur-fitur penting sebuah ponsel maka jangan ragu untuk menggunakan rom pixel experience ini yang akan memberikanmu kesan tersendiri saat menggunakan ponsel bersama pixel.

Versi Tidak Resmi Pixel Experince

Ada juga sebuah rom kustom yang hadir tidak resmi namun jangan khawatir karena terkadang ada sesuatu yang lebih dibanding versi resmi misalnya penambahan fitur dsan lainnya. Jadi semua tergantung pilihan pengguna baik itu resmi dan tidak resmi semuanya bagus dan penulis sudah sering mencoba rom ini sejak tahun 2017.

Namun biasanya versi tidak resmi tidak ada dukungan untuk pembaruan OTA (On The Air) berbeda dengan Resmi yang ada pembaruan resmi namun terkadang resmi juga tidak didukung OTA dengan berbagai alasan

Pixel Experince Terbaru Android 13

Akhirnya custom rom ini sudah hadir mengikuti perkembangan android saat ini yaitu android 13 baik itu resmi maupun tidak resmi banyak sudah saya jumpai mendukung dengan android paling baru ini. Ini berarti langkah yang bagus selain mendapatkan pembaruan android kita bakal dapat tambalan keamanan yang baru untuk ponsel kita.

Pixel di android 13 secara keseluruhan memiliki tingkat smooth yang baik serta pengelolaan system yang baik, berbeda dengan android sebelumnya yang masih banyak tidak stabil namun pada android ini bekerja dengan baik itu menurut pengalaman penulis pribadi yang sudah mencoba rom ini dari berbagai versi android terdahulu.

Bagimana Cara Menginstal ROM Pixel Experince

Seperti menginstal rom khusus pada umunya yang sebelumnya ponsel kamu sudah terbuka bootloadernya dan sudah memasang custom recovery. rom ini dapat kamu flash menggunakan recovery yang paling baru. Namun bagi ponsel mereka yang menggunkan partisi dinamis seperti redmi note 10 membutuhkan recovery khusus pixel ataupun menggunakan ADB fastboot

Berikut adalah Kumpulan custom rom pixel experince resmi dan tidak resmi yang dapat kamu download dan pastikan sesuai dengan ponsel yang kamu miliki ya sehingga rom dapat berjalan baik dan memberi experience yang sempurna.

Daftar ROM Pixel Resmi dan Tidak Resmi

Terbaru PixelExperience UNOFFICIAL for Realme 3 Pro 

By : @Gora_Billa
Build Version : 5.0
Build Date : 21-Oct-2022
Codename : RMX1851
Firmware: RUI1

Device Changelogs:
• Added LMC Gcam default instead of Gcam Go
• Enable qcrild & data services on boot 
• Added Pixel 7 pro CTS Fingerprint 
• Misc Changes regarding Zram for better performance 
Donate here: siddhantmeena5-1@okaxis



Varian Android Unduhan
Pixel Experince Android 14 Segera Datang
Pixel Experience Unofficial Realme 3 Pro Android 13 Unduh
Pixel OS Redmi Note 8 Android 13 Unduh
Pixel UI Redmi Note 8 Android 13 Unduh
Pixel UI RMX1851 Official Android 12 Unduh
Pixel 5 Redmi 4X Android 12 Unduh
Pixel Experince Plus Redmi 4X Android 12L Unduh
Pixel OS Redmi Note 8 Android 12 Unduh
Pixel Experience Redmi Note 8 Android 12 Unduh
Pixel Experience Plus Redmi 4X Android 10 r3 Unduh
Pixel GO Android 9 Unduh
Pixel Ponsel Lain Semua Android Unduh

Gapps Semua Varian Terbaru : Unduh GAPPS

Posting Komentar untuk "Kumpulan Custom ROM Pixel Experience, Pixel UI, PixelPlus, Pixel CAF, Pixel GO "