Downlaod Custom ROM Asus Zenfone 9 Ini Daftarnya

Kumpulan Custom ROM Asus Zenfone 9 Terbaru 

Beberapa waktu vendor Asus Mobile telah mengeluarkan dan merilis ponsel baru mereka yang mengikuti generasi penerusnya yaitu seri ke 9 dari Asus Zenfone. Dalam rilis ini memang agak mengejutkan semua pihak karena kemunculan ponsel ini tergolong lama dan terkesan tidak dibocorkan tanggal rilisnya kala itu berbanding terbalik dengan generasi sebelumnya padahal udah lama banget loh sejak pernah dirilisnya Zenfone 8.
Rom Zenfone 9


Walaupun begitu banyak juga dari berbagai kalangan yang sangat mengidamkan ponsel ini termasuk penulis sendiri karena mengingat ponsel flagship dari Asus ini memiliki desain yang berbeda dari ponsel masa kini yaitu memiliki ukuran yang compact yang bagi sebagian orang ponsel seperti ini sangat cocok digunbakan sebagai driver harian karena mudah dibawa kemanapun karena ukurannya yang kecil dan ringkas.

Zenfone 9 adalah sebuah ponsel mungil yang dengan segala kelebihan dan memiliki performa yang luar biasa karena sudah menggunakan chipset snapdragon 8 generasi pertama dan memiliki baterai yang cukup besar di angka 4700Mah yang jika dikombinasikan dengan ukuran kompaknya bakalan awet nih untuk dipakai seharianpun tanpa sering ngecharge ponsel.

Custom ROM Asus Zenfone 9

Terlepas dari apapun kebutuhan untuk melakukan custom rom adalah sebuah harapan seseorang yang fungsinya sangat penting untuk menja kelangsungan ponsel ini misalnya jika pabrikan ponsel ini tidak lagi mendukung pembaruan baik dari segi sistem dan juga keamanan dengan custom rom kamu tetap bisa melakukan update dan mendapatkan fitur keamanan terbaru, itu baru sedikiti kegunaan custom rom di Asus zenfone 9 yang kamu miliki.

Kumpulan Custom ROM Asus Zenfone 9

Jika kamu mencari custom rom untuk asus zenfone 9 maka disinilah tempatnya kamu bisa memulai mendapatkan sebuah custom rom yang terbaik untuk untuk ponsel kamu, namun sebelum dapat melakukan sebuah custom rom di Asus zenfone 9 terlebih dahulu ponsel yang kamu miliki harus sudah dilakukan Unlock Bootloader dan juga sudah memasang custom recovery agar penginstalan rom berjalan dengan baik.

OMNI rom Android 13 Resmi

Seorang pengembang baru-baru ini telah membuat dan mengembangkan sebuah custom rom untuk asus zenfone 9 yakni Omni rom jika kamu belum tahu apa itu omni rom adalah sebuah custom rom android yang mempunyai fitur bagus dan juga menjaga kestabilan sebuah perangkat ponsel.
Omni OS Zenfone 9


Rom ini didasarkan pada AOSP yang dikembangkan oleh para pengembang rom profesional sehingga tidak ragu lagi untuk menginstal rom ini disebuah perangkat yang kita miliki. Sudah sejak 2013 OMNI rom selalu mendukung berbagai merek ponsel seluruh dunia.

Panduan Menginstal OMNI ROM
Ikuti Langkah-langkah ini dengan benar
* Hapus semua pswd / pin / pola Keamanan pada Rom kamu saat ini 
* Unduh ROM (lihat bagian Dl) 
* Unduh pemulihan TWRP dan zip penginstal (lihat bagian TWRP) 
* Buat cadangan dari semua data pribadi Anda, seperti foto dan video di Google, cloud, atau komputer

Untuk instalasi pertama.  


- reboot ke fastboot (fastboot reboot fastboot atau adb reboot fastboot, tergantung apakah Anda sedang menjalankan sistem atau bootloader) 
- fastboot flash recovery name_of_your_twrp.img
- flash omnirom.zip
* TWRP permanen. Flash sekarang twrp-installer-xxxxx-AI2202.zip.
* Hapus data pengguna (dengan mengetik ya) (jika Anda memiliki masalah format, buka bagian Lanjutan, Gabungkan Foto dan coba lagi)
* mulai ulang dan dapatkan keuntungan

Pengelola Ponsel ini @ micky387

Custom ROM Paranoid Topaz Android 13 Resmi

Satu lagi custom rom untuk zenfone 9 walaupun masih alpha namun kedepannya akan ditingkatkan lagi menjadi lebih stabil itu harapannya. Pada peluncuran pertama, kamu akan melihat pengaturan bersih dengan wallpaper indah dari Hampus Olsson, yang kembali bekerja sama dengan kami untuk membuat beberapa karya seni yang indah.
Paranoid OS Zenfone 9


Hampus adalah seniman multi-disiplin yang desainnya berdiri sendiri dan  bergabung. Paranoid juga menambahkan sentuhan UI lebih lanjut yang kami yakini meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Kamu dapat menemukan semua wallpaper Android Paranoid dan banyak lagi di aplikasi Abstruct dari PlayStore.

Build rom ini didasarkan pada basis Android Code Linaro Organization, yang dioptimalkan untuk platform Qualcomm dan memiliki tingkat performa, masa pakai baterai, dan fungsionalitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan platform Android Open Source Project. Tim dan kontributor Paranoid Android berfokus pada menghilangkan bug yang ada, dan menerapkan serta meningkatkan fitur, kinerja, dan stabilitas. ROM ini berdedikasi untuk memberikan pengalaman pengguna dengan stabilitas yang dapat kamu harapkan dari ROM stok dengan kinerja dan fitur terbaik di kelasnya untuk membantu kamu mendapatkan hasil maksimal dari perangkat  yang kamu miliki.

Biasanya kalau custom rom harus diroot juga biar tambah mantap dan kamu bisa melihat cara root Asus Zenfone 9 pertama kali dan bekerja dengan baik.

Cara Pernginstalan Paranoid Pertama Kali

  • Pastikan data sudah dicadangkan (melalui Google atau layanan lain)
  • Buka kunci bootloader terlebih dahulu, dan dalam mode fastboot ikuti perintah selanjutnya
  • fastboot -w (Menghapus seluruh perangkat serta data pengguna)
  • Ekstrak pemulihan dari aospa-topaz-alpha-*-image.zip yang diunduh
  • pemulihan flash fastboot pemulihan.img
  • fastboot reboot fastboot
  • pembaruan fastboot aospa-topaz-alpha-*-image.zip
  • Reboot dan nikmati !
Tautan Unduh 



Custom ROM Versi Android Unduhan
Zenfone 9 Android 14 Segera Datang
Paranoid Topaz Official Android 13 Unduh
Omni ROM Official Android 13 Unduh

Posting Komentar untuk "Downlaod Custom ROM Asus Zenfone 9 Ini Daftarnya"