Cara Mudah Root Ponsel Asus Zenfone 9 Work

Panduan Cara Melakukan Root Ponsel Asus Zenfone 9 Yang Mudah 

Bagi kalian yang kini mempunyai ponsel Asus zenfone 9 yang baru tahun kemarin dirilis dan masih seger banget tapi mungkin ada yang merasa kurang dan perlu dilakukan root pada hp nya, nah kini akan penulis bagikan tutorial cara mudah root ponsel asus zenfone 9 yang sudah diuji oleh seseorang dan membagikannya dalam sebuah komunitas.
Root Zenfone 9


Sebelum lebih jauh soal root terlebih dahulu kamu harus paham apa itu root dan terkait keuntungan dan juga kerugian jika ponsel sudah di root namun tidak akan penulis jelaskan lagi disini kamu bisa melihat postingan penulis lainnya tentang ini yang pasti kita disini sudah paham dan mengenal tentang oprek ponsel zenfone 9 yang pastinya tidak akan jauh berbeda dengan ponsel lainnya.

Ada banyak cara sebenarnya untuk melakukan root ponsel namun yang akan kita bahas adalah cara root menggunakan Magisk yang terbukti lebih bagus untuk urusan root ponsel yang sudah dipercaya jutaan orang yang telah menggunakannya termasuk penulis sendiripun memperacayakan urusan root ini pada magisk.

Persiapan Rooting Ponsel

Hal apa yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan rooting ponsel ini menjadi perhatian pertama karena ini termasuk bagian yang penting dalam sebuah proses kelancaran nantinya yaitu kamu harus lakukan seperti dibawah ini 

1. Cadangkan Data.

Kamu harus mencadangkan data apapun yang ada di ponsel yang kamu miliki saat ini dan ini berguna untuk mencegah kamu kehilangan data penting pada ponsel yang bersifat untuk berjaga-jaga jika nanti terjadi hal yang tak terduga kamu bisa mengembalikannya dengan mudah.

2. Update Firmware Terbaru.

Selanjutnya adalah kamu harus memperbarui ponsel kamu ke posisi pembaruan terakhir atau mengggunakan firmware yang terbaru untuk lebih aman dalam root yang tersisnkron dengan fitur magisk yang terbaru pula. Setelah kedua hal tersebut sebenarnya kamu telah siap melaksanakan root pada ponselmu. 

Kamu juga harus download firmware terbaru Asus Zenfone 9

3. Mendownload GUI Dumper.

GUI dumper ini harus kamu download untuk mendukung langkah root pada ponsel yang akan kamu root aplikasi ini telah dibuat oleh seorang pengembang hermann2306 dan terimakasih untuknya atas dedikasi ini. Unduh GUI Dumper

Setelah kamu berhasil mendownloadnya lalu kamu ektrak file tersebut dan ekstrak juga firmware Asus yang sudah kamu unduh sebelumnya. Lalu kamu tinggal jalankan program GUI Dumpernya. JIka muncul jendela eksplorer di pc lalu kamu pilih dan arahkan ke folder firmware asus yang sudah kamu ekstrak tadi.

Selanjutnya tinggal klik Dump di aplikasi payload dump ini dan hasilnya akan keluar kedalam folder asus firmware. jika sudah maka kita bisa lanjut kelangkah berikutnya yaitu urusan root ponsel.

Proses Root Asus Zenfone 9

Langkah Pertama

  • Download terlebih dahulu magisk manager apk lalu tinggal kamu instal di ponsel kamu dan instal
  • Kemudian colokkan HP ke laptop dan izinkan tranfer file dan media
  • Cari file boot.img di firmware ul asus tadi dan pindahkan ke memori internal
  • Setelah terinstal buka aplikasi tersebut pilih menu instal
  • Centang recovery mode dan pilih Next
  • Lalu pilih Select and path a file
Menambal boot.img


  • Setelah berhasil ditambal file akan tersimpan ke folder unduhan di internal
  • Pindahkan file tersebut ke PC dan ubah namanya menjadi boot.img

Langkah Kedua

Buka kunci Bootloader Asus Zenfone 9 terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi UBL khusus dan resmi yang telah disediakan dan kamu bisa unduh dan instal lalu ikuti petunjuk UBL di aplikasi UBL Zenfone 9
Instal juga driver pendukung di PC yang kamu gunakan, Driver Zenfone 9

Langkah Ketiga

  1. Unduh Minimal ADB dan ekstrak filenya Minimal ADB
  2. Pindahkan file Boot.img ke folder hasil ekstraksi Minimal ADB.
  3. Masukkan Zenfone ke mode pemulihan dan sambungkan ke PC. Mode pemulihan dapat dicapai dengan mematikan ponsel lalu menyalakannya sambil menahan tombol volume atas. Lepaskan saat logo ASUS muncul di layar.
  4. Jalankan cmd-here.exe di folder Minimal ADB; jendela perintah akan terbuka
  5. Sebagai tes, jalankan perintah yang tercantum di bawah ini dan itu akan menampilkan perangkat perangkat fastboot
  6. Jika tes itu berhasil, jalankan perintah terakhir untuk mem-flash, fastboot flash boot boot.img
  7. Reboot dan nikmati
Itu adalah cara untuk mendapatkan akses root pada ponsel Asus zenfone 9 yang kamu miliki, selain itu mungkin kamu juga suka untuk memasang custom rom di hpmu dan berikut adalah daftar kumpulan custom rom Asus Zenfone 9

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Root Ponsel Asus Zenfone 9 Work "