Cara Mudah UBL (Unlock Bootloader) Poco X5, X5 Pro Terbaru Resmi

Panduan UBL (Unlock Bootloader) Xiaomi Poco X5 dan X5 Pro Dengan Mudah

Untuk melakukan sesuatu dan kontrol tingkat lanjut pada sebuah ponsel yang kita miliki selayaknya membuka sebuah kunci bootlader sangat diperlukan sejak android 4 ketas, yang mana dengan ini kamu bisa sepenuhnya melakukan apapun pada ponsel sesuai yang kamu inginkann namun sayangnya sedikit orang saja yang mengetahui hal tersebut.
UBL poci x5


Bagi sebagian orang lainnya UBL adalah wajib karena memang dengan membuka kunci bootloader pengguna ponsel merasa sangat puas dengan apa yang dimiliki serta apa yang diinginkan pada ponsel ini dengan tidak mengikuti kebijakan vendor ponsel tersebut. Tak bisa dipungkiri lagi kalau cara ini adalah satu-satunya cara mendapatkan kendali penuh atas ponsel kita. Sebelum melangkah lebih jauh perlu kamu pahami apa itu UBL atau kepanjangan dari Unlock Bootloader.

Apa Itu Unlock Bootloader 

Didini penulis tidak akan memberikan pengertian terlalu sulit agar kamu dengan cepat bisa memahaminya bahwa setiap ponsel masa kini memiliki kunci dan terkunci dari pabrikan untuk alasan keamanan dan lainnya. Namun dengan demikian ketika bootloader ini masih terkunci maka kamu tidak dapat mengkases dan memiliki hak dan kontrol serta memodifikasi ponsle yang kamu miliki dan itulah mengapa kamu perlu melakukan Unlock bootloader pada ponsel Xiaomi X5 dan X5 Pro yang kamu miliki.

Baik jika dirasa sudah mengerti alasan kenapa ponsel harus di UBL adalah seperti diatas yang tentu saja hal tersebut juga memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang tentu saja kali ini penulis tidak akan bahas disini.

Persiapan UBL (Unlock Bootloader) Poco X5

Ada persiapan khusus yang memang kamu harus lakukan sebelum melakukan langkah membuka kunci ini jadi jika kamu masih newbie tentang ini perhatikan persyaratan dan langkahlangkah dengan baik untuk menghindari kegagalan, persiapannya adalah sebagai berikut

Mendaftarkan Akun Mi

Ya tentu saja sebelum ponsel kamu siap untuk UBL pastikan ponselmu sudah terkait dengan akunmi dan juga Mi cloud.

Mengaktifkan Mode Pengembang

Fitur mode pengembang ini sangat berguna untuk langkah-langkah dalam UBL nanti. Untuk caranya kamu bisa pergi ke setelan lalu mengetuk versi miui beberapa kali sampai muncul mode pengembang.

Buka kunci Pabrik dan Mengktifkan Otorisasi.

Kamu perlu mengetuk buka kunci pabrik di status dalam mode pengembang lalu otorisasi akun mi kamu pada status mi unlock yang berada di mode pengembang yang bertujuan memeriksa bahwa perangkat tersebut benar-benar sesuai dengan akun.

Menggunakan PC ATau Laptop

PC atau laptop yang kamu gunakan bebas dengan window apapun

Menginstal Driver ADB dan Fastboot

Driver ini berguna sebagai jembatan untuk melakukan UBL di Xiaomi POCO

Menginstal Mi Unlock Tool

Kamu bisa mendapatkan mi unlock ini nanti lalu kamu menginstalnya di PC yang kita gunakan untuk UBL

Langkah - Langkah UBL Poco X5, X5 PRO

Setelah semua persiapan telah siap dan kamu juga siap untuk melakukan UBL kini saatnya untuk ekseskusi sesuai langkah-langkah yang benar

  • Cadangkan data apapun yang ada di ponsel untuk berjaga-jaga jika terjadi hal tak terduga kamu bisa mengembalikannya dengan mudah nanti.
  • Jalankan Alat Mi Unlock Tool.
  • Buat ponsel kamu kedalam mode Fastboot dengan menekan tombol kombinasi antara volume dan tombol power secara bersamaan sampa muncul mode fastboot.

  • Sambungkan ponsel menggunakan USB original sangat disarankan dan tidak disarankankan untuk menggunakan USB jelek.
  • Buka Command Promp atau CMD di laptop untuk mengeecek status tersambung dan ketikkan fastboot devices lalu enter dan lihat jika terdapat kode unik maka ponsel dan pc terkoneksi dengan baik sehingga siap untuk dilakukan UBL.

  • Ketikkan perintah lagi fastboot oem device-info lalu enter untuk mengetahui status bootloader saat ini sebelum kita lanjut Unlock bootloader.
  • Buka dan jalankan Aplikasi Xiaomi Unlock Tool dan pastikan PC yang kamu gunakan juga terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Selanjutnya Masukkan Akun mi yang sama yang terdapat pada Ponsel Poco X5, Xpro yang akan kamu Unlock Bootloader seperti contoh dibawah


  • Kemudian Lihat status terhubung dan tombol Unlock Bootloader, kamu tinggal klik dan tunggu proses UBL sampai selesai dengan sukses.

Kesimpulan Penting

Proses ini cepat atau lambatnya tergantung pada proses otorisasi yang kamu lakukan terkadang ada juga yang instan ubl poco x5 terkadang juga harus mengunggu waktu satu minggu. Namun perlu diketahui proses ini juga bisa menghapus semua data yang ada pada ponsel kamu harap perhatikan langkah persiapan diatas.

Jika kamu ingin melakukan root kini dengan mudah kamu dapat root xiaomi poco x5 tanpa menggunakan twrp 

Tautan Unduhan

Alat Jenis Unduhan
Mi Unlock Tool Alat Buka Kunci Bootloader Unduh
Driver ADB Driver dan Fastboot Unduh
Driver USB Google Driver Google Unduh

Posting Komentar untuk "Cara Mudah UBL (Unlock Bootloader) Poco X5, X5 Pro Terbaru Resmi "