Cara Mudah Menggunakan Qifil, Qualcom Image Loader Panduan Flashing Ponsel Bootloop

Cara Menggunakan Qifil Secara Mudah Untuk Melakukan Flashing Ponsel

Jika kamu sebelumnya belum pernah sama sekali melakukan flashing ponsel yang mengalami bootloop atau masalah tertentu menggunakan alat dari Qifil ini ada baiknya sekarang kamu tahu dan bisa mengikuti panduan dalam penggunaan qifil untuk memflashing ponsel yang kamu miliki agar semua langkah yang kamu lakukan bisa sukses.
Flash qifil


Sebelum melakukan hal tersebut ada persyaratan yang harus kamu penuhi misalnya kamu harus terlebih dahulu menginstal driver qualcom yang sangat berguna agar ponsel kamu terdeteksi nantinya di window yang kamu gunakan untuk memflash menggunakan alat ini. Selain itu kamu harus menonaktifkan Driver Signature pada window agar penginstalan driver apapun di window yang kamu miliki bisa berjalan dengan baik.

Sebenarnya untuk bisa memflash menggunakan qifil ini tidaklah sulit kamu hanya perku memahami saja beberapa fungsi yang ada pada qifil yang sudah kamu instal di window kamu dan penulis rasa itu tidaklah sulit karena alat ini memiliki tampilan yang user friendly dan mudah digunakan untuk memflash ponsel.

Jika kamu belum memiliki QPST/Qifil kamu bisa mengunduh Alat flash QPST/QFIL terbaru maupun versi terlama dari alat ini yang cukup lengkap.

Memflash menggunakan Qifil akan menghapus data ponsel yang kamu miliki, maka langkah terbaik adalah mencadangkan data yang kamu miliki agar nantinya kamu bisa mengembalikannya dengan mudah melalui hasil cadangan yang sudah kamu lakukan.

Panduan Flash Menggunakan Qifil

1. Download dan Instal Driver Qualcom HSB Loader terbaru, kalau belum kamu bisa dapatkan Driver Qualcom HSB loader disini dan jika sebelumnya kamu sudah melakukannya kamu bisa melewatkan langkah ini.

2. Instal QPST tool yang didalamya sudah termasuk Qifil, setelah menginstal kamu akan melihat beberapa pintasan Qifil seperti dibawah ini


3. Selanjutnya kamu bisa membuka Aplikasi Qifil seperti gambar dibawah
Jika alat ini sudah terbuka maka tampilannya akan seperti gambar


4. Ekstrak firmware yang kamu akan kamu flash (tergantung ponsel dan firmware) contoh disini akan memflash fimware dengan path program ELF 

5. Pilih flat build


6. Browser firmware yang sudah kamu ektrak dan otomatis akan mendapatkan program path elf tersebut

7. Pada kolom menu select build akan terisi otomatis

8. Kemudian browser Load Xml dan pilig raw-program_unsparse

9. Langkah selanjutnya adalah buat ponsel dalam mode download (EDL) jika belum ubl kamu bisa lakukan dengan cara test point.

10. Lalu hubungkan ponsel ke pc menggunakan USB, jika sudah terinstal driver qualcom akan terdeteksi otomatis dibagian atas alat ini sebagai COM XX

11. Klik tombol download dan tunggu proses flashing selesai


12. Selalu perhatikan bar status untuk memantau proses flashing

13. Setelah berhasil ponsel akan mereboot otomatis namun jika tidak mereboot otomatis kamu bisa mereboot ponsel secara manual

Penyelesaian-penyelesaian


Q : Ponsel saya tidak terdeteksi ?
A : Periksa apakah driver qualcom HSB Loader sudah terinstal dengan baik dan periksa apakah sudah menonaktifkan driver signature di komputer yang digunakan.

Q : Kok saya gagal Flashing ?
A : Periksa apakah firmware sudah sesuai dengan versi ponsel atau gunakan versi qifil yang sesuai.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menggunakan Qifil, Qualcom Image Loader Panduan Flashing Ponsel Bootloop"